Home / Pembinaan Teritorial / Pertajam Kemampuan Teritorial, Kodim Jakarta Pusat Gelar Latnister

Pertajam Kemampuan Teritorial, Kodim Jakarta Pusat Gelar Latnister

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Edwin Adrian Samantha, S.H, secara resmi membuka Latihan Teknis Teritorial (Latnister) di Aula Makodim Jl. Selaparang Kav. 1 Blok B 11, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (12/3/18).

Pembukaan latihan ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada pelaku dan pelatih yang disematkan Dandim 0501/Jakarta Pusat. “Kemampuan teritorial harus selalu diasah dan dipertajam, sehingga bisa diterapkan di tengah-tengah masyarakat yang kian berkembang seiring perubahan kondisi sosial ekonomi dan budayanya,” kata Edwin Adrian Samantha saat membuka latihan tersebut.

Edwin Adrian Samantha juga meminta kepada peserta untuk mengikuti latihan secara maksimal ditengah kesibukan tugas protokoler. “Meskipun Latnister merupakan kegiatan rutin, namun kalian harus tetap serius dalam pelaksanaanya, supaya berhasil guna dan berdaya guna bagi satuan,” sambungnya.

Meski materi latihan yang diberikan bersifat pengulangan dan penajaman, Dandim tetap meminta para Babinsa tetap serius menerima materi yang disampaikan para pelatih. Latihan yang diikuti seluruh Babinsa ini diisi dengan materi 5 Kemampuan Teritorial yaitu kemampuan temu cepat lapor cepat, manajemen teritorial, pengguasaan wilayah, pembinaan Wanra dan komunikasi sosial.

About master

SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696