Home / Pembinaan Teritorial / Kodim Jakarta Selatan Ajak KBT Ikut Berantas Peredaran Narkoba

Kodim Jakarta Selatan Ajak KBT Ikut Berantas Peredaran Narkoba

Kodam Jaya- Jakarta Selatan.       Badan Narkotika Nasional (BNN) melansir data jumlah korban penyalahgunaan narkoba cenderung terus meningkat, dan sungguh memprihatinkan karena lebih besar bila dibandingkan dengan korban kecelakaan lalu lintas di wilayah provinsi DKI Jakarta. Beranjak dari situasi terkini tersebut, Komando Distrik Militer Jakarta Selatan menyikapinya dengan memberikan penyuluhan tentang Narkoba kepada Keluarga Besar TNI (KBT), bertempat di Aula Makodim 0504/Jakarta Selatan, Selasa (13/03/18).

Penyuluhan dimaksudkan sebagai pencerahan sekaligus upaya membentengi serta berperan serta aktif dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah Jakarta Selatan dan khususnya Keluarga Besar TNI.

Danramil Tebet Mayor Inf Iswanto melalui presentasinya menyampaikan, penyalahgunaan Narkoba, dasar hukumnya sudah jelas, tertera dalam UU No. 5 tahun 1997 tentang Psychotropik (khusus golongan III & IV). Selain itu, UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan dilengkapi UU No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

Bahkan kata Iswanto, Pemerintah dan TNI sudah memberlakukan konsekuensi dari setiap pelanggaran, serta menindak tegas bagi siapapun tanpa pandang bulu.

Maraknya peredaran barang haram ini tujuannya adalah untuk melemahkan segenap potensi anak bangsa, dan inilah yang perlu dicegah dan kita waspadai bersama.

“Kualitas generasi muda kitalah yang dipertaruhkan”, ungkap Iswanto.

Iswanto menambahkan, perlu adanya kepedulian yang lebih serius dari seluruh lapisan masyarakat, di mulai dari lingkungan KBT sendiri.

“Bila menemui pengguna, pengedar ataupun bandar narkoba, jangan dikasih ampun, tangkap dan laporkan agar diproses sesuai prosedur dan hukum yang berlaku” tegas Danramil.

“Ayo ikut mengawasi dan memberantas peredarannya agar anak-anak kita menjadi generasi yang lebih sehat dan berkualitas. Terbebas dari jerat dan persoalan narkoba di lingkungan KBT, itulah tujuan dan sasaran kita” pungkasnya.

About admin

SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696