Home / Pembinaan Satuan / Bukan Hanya Fotografi, Fisikpun Harus Prima Untuk Jadi Prajurit Penerangan

Bukan Hanya Fotografi, Fisikpun Harus Prima Untuk Jadi Prajurit Penerangan

Kodam Jaya – Konsekuensi perkembangan dan dinamika tugas menuntut berbagai kesiapan dan kemampuan. Disamping harus mahir membidik obyek hingga menuangkannya menjadi sebuah tulisan atau berita, anggota Pendam Jaya juga diharapkan mampu memelihara kebugaran fisik.

Sadar dan butuh akan hal tersebut, pagi tadi dimulai sekitar pukul 07.00 Wib, seluruh personel Pendam Jaya (Penerangan Kodam Jaya) melaksanakan circuit training, dipandu para pelatih Jasdam Jaya (Jasmani Kodam Jaya), berbaur dengan para prajurit Satuan lainnya bertempat di Markas Kodam Jaya/Jayakarta Jl. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan, Jakarta Timur. (15/03/18)

Pembinaan fisik dengan metoda circiut training ini dilaksanakan melalui beberapa pos latihan, dan gabungan dari beberapa pos inilah yang disebut sirkuit. Setiap pos memiliki bentuk (beban) latihan yang berbeda, dengan kombinasi latihan kardio dan latihan kekuatan.

Latihan kardio, dapat dilakukan dengan memakai treadmill, bersepeda ataupun berenang. Di kalangan militer, biasanya cukup dengan lari, dilakukan secara terus menerus pada periode waktu tertentu. Tujuan utamanya, untuk meningkatkan fungsi jantung, paru-paru dan sistem peredaran darah, dengan memanfaatkan kalori dari lemak dijadikan energi/tenaga.

Sampai dengan pukul 08.00 Wib, keseluruhan item dapat terlaksana dengan lancar. Meski ditemui perlakuan berbeda khususnya bagi personel berusia uzur, namun tidak mengurangi semangat berlatih. Hal ini membuktikan, bahwa personel Pendam Jaya siap berkarya untuk melaksanakan keseluruhan tugas-tugas pokok.

About master

SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696