Home / Pembinaan Teritorial / Pembentukan Polisi RW sebagai Upaya pemenuhan kebutuhan penyelesaian masalah warga

Pembentukan Polisi RW sebagai Upaya pemenuhan kebutuhan penyelesaian masalah warga

Kodam Jaya – Dandim Jakarta Selatan Letnan Kolonel Arh Aji Prasetyo Nugroho, S.Sos, MM mendukung gagasan adanya program polisi Rukun Warga (RW) yang digagas Polres Metro Jakarta Selatan dalam kehadiran Dandim Jakarta Selatan pada pengukuhan Polisi RW yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Setiabudi bertempat di Aula Lantai 4 kantor Kec. Setiabudi Jakarta Selatan, Rabu (14/03/2018)

Dibentuknya Polisi RW sebagai salah satu upaya untuk pemenuhan kebutuhan penyelesaian masalah warga Jakarta Selatan dan mendekatkan sinergitas polisi dengan masyarakat yang dapat mewujudkan Kamtibmas yang kondusif sehingga dapat menemukan solusi bersama yang bisa segera di selesaikan.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan sambutan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Mardiaz K. Dwihananto. SIK. M.Hum, polisi RW di bentuk atas dasar saran dan masukan dari masyarakat dan pembentukan Polisi RW sudah untuk yang ketiga di Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan, disadari Polisi di Metropolitan ini baru bisa satu Babinkamtibmas 1 (satu ) Kelurahan dan dibantu 3 (tiga) Babinsa sebagai mitra kerja, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sangat berharga Dandim Jakarta Selatan Letkol Arh.Aji Prasetyo Nugroho dapat menyampaikan sangat mengapresiasi kebijakan bapak Kapolres Metro Jakarta Selatan dengan memberikan pelayanan yang lebih baik dengan membentuk polisi RW, hal ini baru di laksanakan di wilayah DKI Jakarta.

“Manfaatkan dengan baik program polisi RW ini dan juga kerjasama untuk bisa sama-sama menimbulkan atau membuat situasi yang aman dan tertib. Untuk mengisi pembangunan di Jakarta Selatan dan harus peka terhadap lingkungan. Kita harus lebih waspada dan peduli, mari jaga persatuan dan kesatuan, waspada isu sara atau hoax,”tambahnya.

Demikian juga yang disampaikan oleh Camat Setiabudi Bapak Dyan Airlangga bahwa dalam pembentukan Polisi RW ini sangat membantu khususnya Pemerintah daerah Kota Jakarta Selatan dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah mengingat tahun ini sebagai tahun Politik, disampaikan juga bahwa warga Kota Jakarta nanti pada Saat Pemilu Tahun 2019 akan mencoblos satu kali untuk memilih ( DPRD, DPD, MPR dan Presiden) mudah-mudahan membawa kebaikan buat masyarakat Setiabudi pada khususnya dan Jaksel pada umumnya.

Tiga pilar di harapkan memberikan informasi dan rasa aman sampai tingkat RW. Semoga kebersamaan dan kerjasama ini diberikan lindungan oleh Allah Swt sehingga rasa aman dan nyaman tercipta harapan dari seluruh masyarakat yang merupakan tujuan palingan akhir.

Hadir pada acara pengukuhan tersebut, Kapolsek Setiabudi AKBP. Irwa Zaini Adib S. IK.MH, Danramil Setiabudi Mayor Inf. Budi Winoto, SH, Bapak.Asraf Ali Anggota DPRD DKI JAKARTA, Kasat Binmas Jak-Sel AKBP. Dri Hastuti, SH , Kasat Pol PP Kodya Jak-Sel Bapak Ujang Hermawan, STP, Para Lurah se – Kecamatan Setiabudi dan Para RW se Kecamatan Setiabudi

About master

SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696