Home / Sekilas Persit / Terikat Janji Pada Negeri, Persit KCK PD Jaya Tetap Eksis Ikuti Baksos

Terikat Janji Pada Negeri, Persit KCK PD Jaya Tetap Eksis Ikuti Baksos

Kodam Jaya – Bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Kartini dan HUT Ke-54 Dharma Pertiwi serta HUT Ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana tetap berlangsung, kendati sehari sebelum, kapal KMC milik TNI yang mengangkut sejumlah perlengkapan dan personel aju (pendahulu) mengalami insiden.

Antusiasme dari 1200 warga tampak terlihat selama pelaksanaan setelah dibuka secara resmi, dan dipimpin oleh Ketua Bidang III Sosbud Oase KK, Ny. Nora Tristyana Ryamizard Ryacudu di Plaza Kabupaten Kepulauan Seribu, Rabu (14/3/18).

Sejumlah pejabat VIP hadir diantaranya, Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Ketum Jalasenastri, Ny. Endah Ade Supandi, Ketum PIA Ardya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna dan Waketum Persit KCK, Ny. Dewi Tatang Sulaiman serta pengurus Bhayangkari yang diwakili oleh Ibu Kabareskrim Polri dan Ibu Wakapolda Metro Jaya.

Perhelatan ini digelar dengan agenda kegiatan Sunatan Masal, Pengobatan Umum dan Gigi, pemeriksaan Kanker Serviks melalui IVA test, pemberian Kacamata Baca, pembagian Sembako dan sosialisasi Bahaya Narkoba, serta penyerahan secara simbolis 20.000 bibit Mangrove. Rencananya, bibit akan ditanam di sekitar Pulau Panggang Kepulauan Seribu Utara, Taman Nasional Pulau Pramuka.

Berdasarkan pantauan, jumlah warga yang mendapatkan pengobatan gratis sebanyak 500 orang dan pemberian 200 kacamata baca. Sunatan masal, 80 anak dan IVA Test kepada 100 orang ibu. 1240 paket sembako dibagikan, sementara itu, pembinaan kepada 50 orang Paud serta penyuluhan Bahaya Narkoba, Anti Pornografi dan Kekerasan juga digelar dan diikuti sedikitnya 300 orang.

Kepada media, Ketua Umum Dharma Pertiwi menyampaikan rasa bangganya melihat realita di masyarakat dan Pemerintah Daerah Kepulauan Seribu, yang sangat peduli dengan kebersihan lingkungan. Hal tersebut terlihat dari rumah sakitnya yang bersih, sehingga masyarakat merasa nyaman untuk melakukan pemeriksaan.

Tidak hanya itu, demikian juga halnya dengan bidang pendidikan. Para pelajar, sudah sadar betul tentang bahaya Narkoba bahkan bertekad ikut berpartisipasi untuk memberantas peredarannya di Indonesia.

“Apalagi tadi ada 10 anak yang lahir di Kepulauan Seribu ini mendapatkan prestasi, serta mampu bersaing dengan yang lain mengikuti berbagai olimpiade seperti olimpiade Sains, olimpiade Ekonomi, olimpiade Fisika, olimpiade Geografi dan beberapa olimpiade lainnya. Anak-anak disini ternyata hebat-hebat semuanya, bisa 10 tadi contohnya, kita beri sebuah penghargaan, bahwa dia telah menang Olimpiade di tingkat Nasional,” tandas Ny. Nanny.

Bakti sosial ini berlangsung selama sehari, dapat terlaksana dengan baik berkat kerjasama dan sinergi antar instansi terkait. Kontribusi dari Pemerintah Daerah mendapat apresiasi dari Ketua Panitia Pelaksana. Demikian juga halnya dengan Persit KCK PD Jaya, telah mengikutsertakan para anggota/pengurus yang berprofesi di bidang kesehatan, guna melengkapi tenaga medis yang mengobati penyakit dan keluhan para warga.

Ditemui terpisah saat jetski dan personel bersandar di dermaga, Wakil Kepala Penerangan Kodam Jaya, Letkol Kav Antonius Totok mewakili Kapendam Jaya berpendapat bahwa, sinergi antar instansi dan kepedulian dari ibu-ibu TNI ini hendaknya menjadi agenda rutin dan terus ditingkatkan.

“Salut deh, meski masih was-was karena insiden kemarin, tapi ibu-ibu Persit kita tetap eksis memberikan dukungan menyukseskan kegiatan. Semua itu karena terikat janji pada Negeri dan kecintaan terhadap NKRI”, pungkas Wakapendam Jaya.

About master

ucapan-lebaran
ihy
SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696