Home / Pembinaan Teritorial / Bersih Bersih Ala Warga dan Babinsa Tigaraksa

Bersih Bersih Ala Warga dan Babinsa Tigaraksa

Kodam Jaya – Puluhan warga Kampung Pabuaran melakukan bersih-bersih lingkungan dan dikomandoi Sersan Ramdan, Babinsa Koramil 06 Kodim Tigaraksa bersama Lurah serta Ketua RW dan RT setempat, di RW 02 Kel. Tigaraksa Tangerang, Jumat (16/3/18).

Bersih-bersih dilakukan guna meminimalkan dampak dan penyebaran penyakit, terutama air di saluran got yang mampet atau tergenang. Beberapa pohon yang tumbuh liar menuju jalan masuk kampung di tebas, demikian juga dengan rerumputan yang menjalar, turut dirapikan. “Selama musim penghujan, agak sulit memang mengumpulkan warga dan baru menjelang kemarau seperti ini dapat kita lakukan. Biar rapi, apalagi dalam waktu dekat, ada lomba kebersihan, toh kalo menang yang untung kan kita-kita juga”, kata Ramdan.

Ketua RW Sukarjat mengingatkan, kebersihan lingkungan adalah cerminan perilaku dari para penghuni, membutuhkan kesediaan warga untuk mau peduli memelihara kebersihan. “Ya, paling tidak bertanggung jawablah membersihkan pekarangan rumah masing-masing”, pesan Sukarjat.

Lurah Tigaraksa Galih Prakosa beranggapan sama, mengajak segenap warga untuk lebih serius menjaga kebersihan lingkungan, dan berpesan kepada Babinsa agar tidak bosan menjadi motor penggerak kegiatan. Kerja bakti selesai dan diakhiri dengan ngariung sambil ngopi bareng. Nikmatnya !

About master

SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696