Home / Pembinaan Satuan / Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim Depok Panen Pok Coy

Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim Depok Panen Pok Coy

Kodam Jaya – Depok. Salah satu sayuran Nusantara yang cukup diminati adalah Pok Coy, dikenal juga dengan sebutan Bok Choy, merupakan sayuran varian jenis sawi (sawi sendok). Dengan memanfaatkan lahan kosong dan ditanam secara hidroponik, Ketua Persit KCK Cabang XXII Ny. Lia Iskandarmanto didampingi Dandim Depok Letkol Inf R. Moch. Iskandarmanto memanen puluhan kilogram Pok Coy, Kamis (12/04).

“Batangnya yang lunak tumbuh lebih pendek dengan daun yang lebih lebar, sangat cocok pada iklim tropik Indonesia. Untuk mengolahnya juga gampang, dapat dikombinasikan dengan berbagai jenis makanan dengan resep yang beragam. Rasanya renyah dan tidak pahit, ada manis-manisnya, sangat cocok bagi pecinta sayuran atau vegetarian”, terang Ny. Lia di lokasi

Menurut penelitian, manfaat Pok Coy adalah untuk menjaga kesehatan mata, mencegah kanker dan meningkatkan kekebalan tubuh. “Tadinya, lahan kosong ini ditanami sayuran kangkung. Pokcoy lebih berguna, pertumbuhannya pun sangat cepat, karena itu kita beralih dan tanam sayuran ini”, terang Dandim 0508/Depok.

“Tidak hanya Pok Coy, jenis Serealia Sorgum (gandum) juga tengah kita budidayakan, sebentar lagi panen. Ya, daripada kosong percuma lebih baik kita manfaatkan, kan lumayan ngirit pengeluaran di dapur” kata Dandim.

About master

SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696