Home / Sekilas Persit / Ny. Wiwik Joni Supriyanto Resmi Menjabat Sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena Jaya

Ny. Wiwik Joni Supriyanto Resmi Menjabat Sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena Jaya

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Istri Pangdam Jaya/Jayakarta Ny. Wiwik Joni Supriyanto selaku Ketua Persit KCK Daerah Jaya dikukuhkan oleh Pakor Kowad sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena Jaya, bertempat di Aula Sudirman, Makodam Jaya, Rabu (18/04).

Sebagai Ibu Asuh bagi prajurit Kowad Kodam Jaya, peran dan tugas Ny. Wiwik Joni Supriyanto adalah membantu Pangdam Jaya dalam membina prajurit wanita TNI dalam ruang lingkup kodratnya sebagai seorang wanita, meskipun dalam kesehariannya menggeluti profesi dan dunia yang penuh ketegasan dan sangat keras.

Pengukuhan disaksikan langsung oleh Pangdam Jaya, ditandai dengan pemasangan selempang dan penyematan Lencana Raksakarini Sri Sena Jaya oleh Brigjen TNI (K) Susi Arlian SH, M.M kep, (Asisten Deputi Koordinasi Hukum Internasional Menkopolhukam RI).

Dalam sambutannya Ny. Wiwik Joni Supriyanto mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh prajurit Kowad se-Garnisun Tetap 1/Jakarta sebagai Ibu Raksakarini Sena Jaya, dan semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan sebaik – baiknya.

Kehadiran Kowad sebagai bagian dari komponen dan sumber daya manusia memegang peranan yang semakin diperhitungkan serta memiliki peranan penting dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Pada kesempatan tersebut, Ny. Wiwik mengajak segenap anggota Kowad untuk senantiasa mengedepankan tingkah laku dan sikap kewanitaan dengan tetap menjaga dan bertindak sesuai kepribadian wanita Indonesia yang bertata susila dan selalu memegang teguh semboyan, Meskipun Prajurit Tetap Wanita dan Meskipun Wanita Tetap Prajurit.

Ny. Wiwik berpesan agar dalam menjaga martabat dan kehormatan Kowad harus mempedomani Sesanti Kowad dalam Sad Satya Sri Sena (Enam Janji Prajurit Wanita) yaitu, ‘Bukan Mawar Penghias Taman Tetapi Melati Pagar Bangsa’, sehingga mampu menjaga citra diri sebagai wanita Indonesia.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto dalam sambutannya mengingatkan kembali bahwa keberadaan Ibu Raksakarini Sri Sena Jaya dimaksudkan untuk memberikan bimbingan dan pembinaan kepada personel Kowad jajaran Kodam Jaya dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan Negara.

“Tugas Ibu Raksakarini Sri Sena Jaya senantiasa berkaitan dengan pemeliharaan kodrat dan sifat kewanitaan anggota Kowad, selain memelihara kesadaran sebagai ibu sekaligus isteri di dalam lingkungan keluarga dan sebagai wanita di dalam lingkungan kedinasannya,” jelas Pangdam Jaya.

Turut menghadiri pengukuhan, Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Herianto Syahputra, Wakil Ketua Persit KCK Daerah Jaya beserta para Pengurus Persit jajaran PD Jaya serta personel dan perwakilan Pamen Kowad se-Gartap 1/Jakarta.

About master

SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696