Home / Sekilas Persit / Peringati Hari Kartini 2018, Persit KCK Koramil Cileduk Kenakan Kebaya Saat Pertemuan Rutin

Peringati Hari Kartini 2018, Persit KCK Koramil Cileduk Kenakan Kebaya Saat Pertemuan Rutin

Kodam Jaya – Tangerang. Ada yang berbeda saat pertemuan rutin Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tangerang. Ibu-ibu Persit semuanya mengenakan kain dan kebaya sebagai wujud penghormatan Hari Kartini 2018. Berbagai kegaiatan seputaran Kartini era modern pun diaksanakan di Makoramil 04/Cileduk, Kota Tangerang, Minggu (22/4/18).

”Dalam rangka peringatan Hari Kartini yang dilanjutkan dengan pertemuan rutin, anggota Persit memang semuanya mengenakan pakaian kebaya, ini sebagai wujud penghormatan kepada sosok Kartini,” terang Danramil 04/Cileduk.

Namun saat memberikan sambutan, Danramil meminta anggota Persit yang merayakan Hari Kartini tidak hanya sebatas seremonial atau perayaan saja dan menghilangkan esensinya.

“Jangan sampai ibu-ibu punya konsep yang salah tentang Kartini. Meski saat ini, Hari Kartini identik dengan menggunakan kebaya, namun yang lebih penting adalah Kartini sebagai sosok penyetara gender, ini yang harus diaplikasikan dalam organisasi Persit,” sambung Danramil.

Menurut Danramil, pahlawan yang lahir di Jepara, 21 April 1879 itu merupakan pahlawan revolusioner dan sosoknya sangat menginspiratif. Oleh karena itu, Danramil meminta anggota Persit yang merayakan Hari Kartini untuk tidak menghilangkan esensi dari sebuah perjuangan seorang Kartini, yang berjuang untuk mengangkat derajat wanita.

About admin

ucapan-lebaran
ihy
SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696