Home / Pembinaan Teritorial / Koramil Cakung Gelar Pembinaan Jaring Dan Peta jarak Jaring Teritorial

Koramil Cakung Gelar Pembinaan Jaring Dan Peta jarak Jaring Teritorial

Kodam Jaya – Bertempat di Makoramil, Cakung, Jakarta Timur, Koramil Cakung menyelenggarakan pembinaan peta jarak jaring teritorial wilayah bersama komponen masyarakat  baik Toga, Tomas, mitra Jaya dan Wanra  dalam sinergitas TNI dengan Rakyat. Senin (  7/5 )

Dalam kegiatan tersebut tema yang diangkat adalah “TNI AD Melalui Pembinaan Peta Jarak Teritorial Siap Dan Mewujudkan Stabilitas Keamana Serta Ketahanan Wilayah Guna Mempererat Ke-Bhineka Tunggal Ika-an Agar Tetap Terjaganya Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”

Danramil Cengkareng Kapten Inf Sahari mengatakan bahwa pertemuan seperti ini, merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Upaya melakukan pembinaan peta jarak jaring teritorial sangat bermanfaat bagi masyarakat serta aparat terkait dalam mencegah ancaman, gangguan dan hambatan demi menjaga keutuhan NKRI.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan akan berdampak positif kepada masyarakat sehingga semakin erat jalinan silahturahmi dengan aparatur negara setempat. Kondisi ini sangat sesuai dengan semboyan dari rakyat untuk rakyat dan  bersama rakyat TNI/POLRI Kuat,” ucap Sahari

“Harapan kami, melalui pertemuan seperti ini, warga mempunyai sensifitas terhadap setiap perubahan dan memiliki kemampuan mengaplikasikan temu cepat dan lapor cepat, guna mencegah meluasnya permasalahan sekaligus bersama-sama mencari solusi untuk mengatasinya” harapnya melanjutkan sambutannya di depan undangan yang hadir.

Sementara itu dikesempatan yang sama, seorang tokoh masyarakat mengatakan bahwa  dengan adanya jaring ini mereka mengetahui prosedur pelaporan ketika terjadi suatu masalah.

About master

ucapan-lebaran
ihy
SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696