Home / Pembinaan Teritorial / Pangdam Jaya : Selain Harus Dilestarikan, Wayang Juga Ajarkan Budaya dan Budi Pekerti Luhur

Pangdam Jaya : Selain Harus Dilestarikan, Wayang Juga Ajarkan Budaya dan Budi Pekerti Luhur

Kodam Jaya – Depok. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto menghadiri pagelaran wayang kulit dengan lakon ‘Wisanggeni Kurdho’ di Gedung Balai Rakyat Depok 2 Jalan Merdeka, Sukmajaya, Depok, Sabtu (12/5/18). malam.

Acara yang diprakarsai oleh Pemkot Depok dan Kodim 0508/Depok bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) ini menampilkan dalang Ki Suyadi Trisulo.

Pangdam mengenakan batik dan tiba sekitar pukul 21.45 WIB disambut oleh Dandim 0508/Depok dan jajarannya.

Dalam sambutan singkatnya, Mayjen TNI Joni Supriyanto menyampaikan apresiasinya kepada segenap panitia atas terselenggaranya acara wayang kulit dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional 2018 tersebut. “Pagelaran wayang ini merupakan upaya untuk melestarikan budaya nusantara,” kata Pangdam.

Selain itu, lanjut Pangdam, wayang kulit juga sebagai sarana budaya, agama dan menanamkan budi pekerti kepada masyarakat. “Ini sebagai salah satu cara melestarikan ajaran budaya dan agama termasuk keluhuran budi pekerti dari tokoh-tokoh pewayangan yang ditampilkan,” kata Pangdam.

Pangdam juga memberikan cinderamata wayang kepada dalang Ki Suyadi Trisulo dan  menandai dimulainya pagelaran wayang kulit semalam suntuk tersebut.

About admin

ucapan-lebaran
ihy
SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696