Home / Pembinaan Satuan / Gerak Jalan Hari Lahir Pancasila, Sarana Ciptakan  Persatuan Wilayah Jakarta Utara

Gerak Jalan Hari Lahir Pancasila, Sarana Ciptakan  Persatuan Wilayah Jakarta Utara

Kodam Jaya – Kodim Jakarta Utara bersama TNI-Polri-Pemkot beserta komponen masyarakat Jakarta Utara hadiri Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) dalam memperingati Hari Lahir Pancasila dengan menggelar gerak jalan santai di wilayah Jl.Danau Sunter Selatan Kel.Sunter Jaya Kec.Tg.Priok Jakarta Utara, Minggu (13/5/2018).

Wakil Walikota Jakut Bpk Junaedi menyampaikan bahwa dalam penyelenggaraan kegiatan semacam ini dipandang sangat perlu untuk dilaksanakan. Gerak jalan santai bersama dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk mempersatukan seluruh komponen masyarakat yang beragam etnis, bahasa, adat istiadat, agama, kepercayaan dan golongan yang berada di wilayah Jakarta Utara pada khususnya.

“Kegiatan ini kita laksanakan mengingat kekhawatiran, adanya kelompok-kelompok radikal yang mengancam Kebhinekaan kita serta mengganggu kehidupan berbangsa dan bernegara. Pemerintah akan bertindak tegas terhadap organisasi-organisasi dan gerakan-gerakan yang anti Pancasila, anti Undang-undang Dasar 1945, anti NKRI, dan anti Bhineka Tunggal Ika,”ungkap Wali Walikota.

Selain Gerak Jalan Santai dalam kegiatan HBKB, kali ini juga dilakukan penaburan 10.000 ekor benih ikan di Danau Sunter, senam bersama dan pentas seni hiburan serta Pembagian Door Price oleh panitia.

Antusiasme warga tampak terlihat dari banyaknya peserta yang turut dalam kegiatan tersebut. Wakil Walikota Jakut saat melepas peserta jalan santai mengatakan bahwa pihaknya memberikan apresiasi kepada Dandim 0502/JU beserta jajaranya yang sudah menyelenggarakan HBKB sehingga dapat berlangsung meriah.

Sementara Danrem 052/Wkr Kolonel Kav Agustinus Purboyo S.IP menyampaikan dalam sambutannya setelah menabur benih ikan, bahwa warga Jakut harus  menjaga dan memelihara ekosistem dan kelestarian Danau Sunter yang merupakan ikon dan destinasi wisata baru bagi warga.

Pada kesrmpatan yang sama, Danrem juga mengingatkan warga untuk menjaga persaruan dalam menghadapi Pemiku. “Mari kita Bersama bersatu menjaga keamanan wilayah, yang mana sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi dengan proses yang sudah mulai berjalan sampai nanti tahun 2019,” jelas Danrem.

Selain pesta demokrasi yang secara serentak akan dimulai dan sebagai tuan rumah dalam perhelatan Asian Games ke XVIII Tahun 2018, Danrem sangat berharap seluruh komponen untuk ikut turut serta mensukseskan kegiatan itu.

“Apa yang dicita-citakan oleh pemerintah Republik Indonesia untuk mewujudkan kembali Asian Games yang sudah 56 tahun, dan akan dilaksanakan bulan Agustus 2018 dapat berlangsung dengan aman, mari kita wujudkan dan buktikan bahwa Indonesia dan warga Jakarta Utara dapat mensukseskan event tersebut,” pungkasnya.

Ikut dalam gerak jalan santai Aspers Danlantamal III Jakarta utara Kolonel Laut Binsar M. Sirait, Kapolres Metro Jakut Kombespol Reza Arif Dewanto, Sik  beserta jajarannya dan Dandim 0502 / JU Letkol Arm Arif Rahman S.Sos,M.M beserta jajarannya.

About master

SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696