Home / Pembinaan Satuan / Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Rindam Jaya Gelar Penataran Ranpur Anoa

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Rindam Jaya Gelar Penataran Ranpur Anoa

Kodam Jaya – Condet. Untuk meningkatkan kemampuan para pengemudi kendaraan tempur (Ranpur) Anoa di jajaran Kodam Jaya,  Rindam Jaya menggelar Penataran Ranpur Anoa Triwulan II Tahun 2018. Penataran tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Tim Pelatih (Katimtih) Rindam Jaya Letkol Inf Rudi Rachman Antonomy yang sekaligus sebagai Komandan Satuan Penataran (Dansattar) di Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur,  Sabtu (26/5/18).

Dalam sambutannya Katimtih Rindam Jaya menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakan penataran ini adalah untuk meningkatkan kemampuan para pengemudi Ranpur Anoa di satuan. “Mereka harus mampu dan mengerti tentang pemeriksaan reguler Ranpur, melakukan kegiatan sebelum start engine, menghidupkan dan mematikan mesin, ketentuan menjalankan Ranpur, cara berkomunikasi dan mengemudi Ranpur di segala medan,” jelas Katimtih

Sementara itu dijelaskan bahwa penataran diikuti 75 anggota dari jajaran Brigif Mekanis 1 PIK/JS dengan tenaga pelatih ilmu Kavaleri dari Rindam Jaya dan melibatkan pelatih dari Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikkav) Padalarang, Jawa Barat. Selain materi teori, peserta penataran juga akan melaksanakan praktek dengan menggunakan medan latihan di Pusdikkav dan Kampung Serap, Kota Depok.

“Untuk materi praktek, akan dilaksanakan di Pusdikkav tanggal 29 Mei hingga 1Juni dan  di Kampung Serap Depok pada tanggal 2 hingga 7 Juni. Sedangkan srcara keseluruhan penataran akan berlangsung selama 15 hari hingga 8 Juni mendatang,” pungkas Katimtih Rindam Jaya.

About admin

ucapan-lebaran
ihy
SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696