Home / Pembinaan Satuan / Manfaatkan Jam Komandan, Dandim Jakarta Barat Tekankan Penguasaan Informasi

Manfaatkan Jam Komandan, Dandim Jakarta Barat Tekankan Penguasaan Informasi

Kodam Jaya-Jakarta Barat. Prajurit dan PNS Kodim 0503/Jakarta Barat menerima Jam Komandan yang disampaikan Dandim di Aula Makodim Jalan S. Parman No. 3 Kel. Tomang, Grogol, Jakarta Barat, Kamis (31/5/18).

Jam Komandan merupakan kegiatan rutin satuan sebagai forum komunikasi dan bentuk kepedulian Komandan terhadap satuan, karena di dalamnya berisi pengarahan dan petunjuk kepada seluruh anggota satuan.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0503/Jakarta Barat Letkol Kav Andre menyampaikan bahwa ideologi  Indonesia adalah Pancasila yang di dalamnya memuat pengakuan beragama. “Di Indonesia ini terdapat berbagai agama yang menjadi pemersatu bangsa,” tegas Dandim.

Dandim juga menjelaskan keberadaan TNI sebagai benteng terakhir bangsa. Oleh karenanya Ia meminta peran Babinsa untuk mengetahui dan menguasai informasi mengenai organisasi terlarang di wilayah yang dapat merusak ideologi Pancasila harus ditajamkan lagi. “Bagaimana kalau tidak teliti sebagai aparat kewilayahan,” mungkin akan banyak instansi kita yang akan dimasuki oleh organisasi terlarang itu,” sambungnya.

Dandim juga mengajak jajarannya untuk menyukseskan perhelatan akbar  Asian Games 2018 dengan mengedepankan profesionalitas sebagai bagian dari pasukan pengamanan.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa peran komunikasi sosial di wilayah harus terus ditingkatkan guna mengantisipasi sel-sel tidur berbahaya yang ada. “Kita harus dapat melakukan deteksi dini dan cegah dini terhadap sel-sel tidur yang ada100% lebih berbahaya dari yang nyata, peran kita sebagai aparat kewilayahan memiliki peran besar dengan melibatkan berbagai pihak seperti RT, RW, Kelurahan dan Kecamatan,” kata Dandim.

Mengakhiri Jam Komandan, Letkol Kav Andre menekankan pelaksanaan cuti lebaran agar dibagi sesuai dengan gelombang, sehingga antara Pasi/Danramil dengan Bati dapat bergantian melaksanakan cuti lebaran.

“Perhatikan faktor keamanan selama cuti lebaran, cek semua kondisi kendaraan kita masing masing. Selama berlebaran dengan keluarga supaya selalu menjaga keamanan, keselamatan dan kenyamanan selama berkendaraan,” pungkas Dandim.

About admin

ucapan-lebaran
ihy
SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696