Home / Pembinaan Teritorial / Amankan Rute Presiden RI, Jajaran Kodim Jakarta Barat Sterilisasi Jalan

Amankan Rute Presiden RI, Jajaran Kodim Jakarta Barat Sterilisasi Jalan

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Jajaran Kodim 0503/Jakarta Barat melakukan pengecekan keamanan jalan yang akan dilintasi Presiden RI Joko Widodo menuju Bandara Soekarno-Hatta. Selain jalan, pengecekan dan sterilisasi juga dilakukan di tiap-tiap Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di wilayah Jakarta Barat yang akan dilintasi rombongan Presiden RI, Kamis (21/6/18).

Dandim 0503/Jakarta Barat Letkol Kav Andre Henry Masengi mengatakan bahwa jalan/jalur yang akan dilewati rombongan Presiden RI merupakan wilayah teritorialnya, sehingga langkah pencegahan dini dilakukan agar Presiden RI dan rombongan tidak mendapatkan ancaman serta gangguan saat melintas.

“Rute yang dilintasi Presiden di wilayah Jakarta Barat adalah tanggung jawab kami dan kami siap berjaga saat rombongan VVIP dan VIP melintas,” ujarnya.

Menurutnya, masing-masing Babinsa mengamankan sepanjang lintasan JPO yang akan dilintasi dan dibantu oleh anggota Polsek setempat. “Kerja sama di wilayah memang harus diciptakan. Karena dengan kerja sama yang baik, kita akan mendapatkan keberhasilan tugas,” pungkasnya.

About master

ucapan-lebaran
ihy
SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696