Home / Pembinaan Teritorial / Nobar Piala Dunia, Cara Kreatif Sinergi TNI-Polri Dengan Masyarakat Penjaringan

Nobar Piala Dunia, Cara Kreatif Sinergi TNI-Polri Dengan Masyarakat Penjaringan

Kodam Jaya – Penjaringan. Banyak cara dilakukan TNI-Polri agar makin dekat dengan masyarakat binaannya. Ajang Sepakbola Piala Dunia pun menjadi salah satu media kreatif untuk mendekatkan antara Polsektro dan Koramil 02/Penjaringan dengan masyarakat. Bersama warga, puluhan anggota TNI-Polri larut dalam ketegangan saat Nonton Bersama (Nobar) pertandingan antara Brazil vs Costa Rica di Cafe Jetski, Pantai Mutiara, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (22/6).

Ketegangan berlangsung sejak awal pertandingan, karena mayoritas penonton Nobar Piala Dunia warga Penjaringan bersama TNI-Polri ini, menjagokan Brazil. Mayoritas warga maupun aparat TNI-Polri yang hadir mengenakan kostum Brazil. Ketegangan berakhir saat di menit-menit akhir, Philippe Coutinho dan Neymar berhasil mengantarkan kemenangan Brazil atas Costa Rica dengan dua gol tanpa balas.

Kapolsektro Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar menuturkan, kegiatan Nobar bersama warga RW 07, Kel. Pluit, Kec. Penjaringan ini merupakan salah satu implementasi kedekatan antara Polsek Metro Penjaringan, Koramil 02/Penjaringan dengan warga masyarakat.

“Di sini hadir juga Ketua RW.07 Bapak Bun dan tokoh masyarakat Bapak Jusli. Warga juga banyak yang hadir. Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk memberikan himbauan Kamtibmas, memawaspadai berita hoax sekaligus mengajak warga menyukseskan Asian Games Agustus mendatang,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Danrami 02/Penjaringan Kodim 0502/Jakarta Utara Mayor Inf Dwi Harry Wibowo yang mengenakan kaos Neymar mengatakan bahwa ada banyak cara komunikasi sosial untuk membangun sinergitas yang solid sekaligus silaturahmi antara warga dengan TNI-Polri. Salah satunya lewat kegiatan kumpul bersama yang kali ini dikemas dalam bentuk Nobar pertandingan Piala Dunia.

“Ini salah satu cara kreatif untuk membangun sinergi yang solid antara TNI-Polri dengan masyarakat. Selain itu, kami selipkan juga pesan-pesan dan himbauan keamanan dan ketertiban seperti jangan mudah mempercayai berita hoax terlebih dalam konteks jelang Pemilu mendatang,” singkatnya.

About admin

ucapan-lebaran
ihy
SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696