Home / Pembinaan Teritorial / Pangdam Jaya Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-57 Komando Lintas Laut Militer

Pangdam Jaya Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-57 Komando Lintas Laut Militer

Kodam Jaya – Tanjung Priok. Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-57 Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) di Lapangan Apel Kolinlamil Jalan Raya Pelabuhan Pos IX Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (3/6/18).

Pantauan di lokasi, saat tiba, Pangdam Jaya disambut barisan penerima tamu dan langsung bergabung dengan undangan lainnya seperti Pangkoops AU-1, Pangdivif 1/Kostrad, Kaskostrad, Dandim 0502/Jakarta Utara, Dirpol Airud Polda Metro Jaya dan sejumlah tamu lainnya.

Peringatan HUT ke-57 Kolinlamil ini mengusung tema ‘Dengan Semangat Menjadikan Prajurit Yang Militan, Jujur, Solid dan Profesional, Kolinlamil Mendukung Terwujudnya TNI AL Yang Profesional Dan Modern Serta Berkemampuan Proyeksi Regional dan Berkomitmen Global”.

Upacara dipimpin langsung oleh Kasal, Laksamana Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., yang betindak sebagai Inspektur Upacara, dengan susunan pasukan upacara terdiri dari 1 Kompi Pamen, 1 Kompi Pama, 1 Kompi Bintara dan Tamtama yang semuanya dari Kolinlamil. selain itu, upacara juga turut diikuti oleh pasukan upacara dari Yon Perbekud, Polairud dan Yon Arhanudse 6/Rangkok.

Dalam kesempatan ini, Kasal berpesan melalui sambutannya agar setiap Prajurit TNI AL terus meningkatkan pengabdianya kepada bangsa dan rakyat Indonesia dengan dilandasi spirit, tekad dan komitmen serta selalu bertumpu pada jatidiri sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

“Profesionalisme yang didukung dengan efektifitas komando, pengendalian dan pemberdayaan inovasi segenap personel yang modern serta berkemampuan proyeksi regional dan berkomitmen global akan mendorong keberhasilan tugas Angkatan Laut,” tegas Kasal.

Kegiatan upacara ditutup dengan Defile dan peniupan lilin ulang tahun serta pemotongan nasi tumpeng oleh Kasal sebagai wujud rasa syukur kepada Sang Maha Pencipta. Kasal juga menerima ucapan selamat dari para tamu kehormatan yang hadir di tenda tamu undangan.

About master

ucapan-lebaran
ihy
SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696