Home / Pembinaan Teritorial / Aster Kasdam Jaya Buka Rakor Teknis TMMD Ke-102

Aster Kasdam Jaya Buka Rakor Teknis TMMD Ke-102

Kodam Jaya – Tigaraksa. Asisten Teritorial (Aster) Kasdam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Jacky Ariestanto membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 yang pelaksanaannya dipusatkan di wilayah Kodim 0510/Tigaraksa.

Rakor teknis dilaksanakan di Halaman Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang itu diikuti unsur Muspida Kabupaten Tangerang, Kasiter Korem 052/Wijayakrama dan Dandim 0510/Tigaraksa beserta jajaran, Selasa (3/7/18).

Aster Kasdam Jaya dalam sambutanya menyampaikan bahwa program TMMD ke-102 mengambil tema ‘TNI Manunggal Membangun Karakter Generasi Melenia’. “Hal tersebut untuk membantu pembangunan yang dilakukan Pemda dalam menyelaraskan karakter generasi melenia,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0510/Tigaraksa menambahkan,  TMMD ke-102 akan digelar di Desa Bojong Loak, Kecamatan Cisoka wilayah Koramil 13/Cisoka dengan sasaran fisik berupa pengecoran jalan sepanjang 975 meter dan lebar 4 meter serta pemasangan turab.

Selain sasaran fisik tersebut, TMMD juga menyasar sasaran non fisik berupa pemberian materi wawasan atau sosialisasi masalah kesehatan, hukum, narkoba, kenakalan remaja dan penerimaan prajurit TNI dan anggota Polri. Sosialisasi tersebut akan diberikan kepada para siswa sekolah dan masyarakat yang akan dilakukan di seluruh wilayah Koramil jajaran Kodim 0510/Tigaraksa.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, TMMD ke-102 akan melibatkan personel gabungan dari TNI, Polri, Pemda dan peran aktif warga masyarakat setempat.

About admin

ucapan-lebaran
ihy
SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696