Home / Pembinaan Satuan / Menangi Dua Pertandingan, Tim Tenis Meja Gabungan-2 Akan Hadapi Tim Korem Wijayakrama

Menangi Dua Pertandingan, Tim Tenis Meja Gabungan-2 Akan Hadapi Tim Korem Wijayakrama

Kodam Jaya – Cililitan. Tim tenis meja Gabungan-2 satuan Balakdam Jaya diantaranya Pendam, Topdam dan Denmadam kembali menunjukkan ketangguhannya saat mengalahkan tim tenis meja dari Pomdam Jaya di Lapangan Tenis Jasdam Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (4/7/18).

Sehari sebelumnya, dalam pertandingan yang khusus digelar untuk pencarian bibit atlet Kodam Jaya itu, tim Gabungan-2 yang diperkuat Mayor Caj Kowad Yuni dan Serda Ari Dibyo di bagian single, dengan mudah menaklukkan single dari Menarhanud 1/F. Kedudukan 2:0 dari partai single ini dilengkapi dengan kemenangan dari ganda putra yang diperkuat Kapten Inf Suhud dan Serda Ari Dibyo. Tim Gabungan-2 unggul 3 : 0 atas Menarhanud 1/F.

Pada pertandingan hari ini, ketangguhan single putra dan putri tim tenis meja Gabungan-2 harus mengakui keunggulan tim Pomdam Jaya yang diperkuat salah seorang atlet keturunan Tionghoa di bagian single putra.

Di single putra, Serda Ari Dibyo harus berjuang keras untuk mengimbangi permainan lawan yang mempunyai servis yang sulit untuk dikembalikan secara sempurna. Beberapa kali, Serda Ari Dibyo harus merelakan poin cuma-cuma dari servis yang tidak bisa diterimanya. Serda Ari Dibyo harus puas dengan skor 0:2. Pomdam Jaya unggul sementara 1:0.

Di partai single putri, Mayor Caj Kowad Yuni terus menekan permainan lawan. Hasilnya di set pertama unggul terlebih dulu. Namun keunggulan tersebut tidak berlanjut di set berikutnya. Dua set selanjutnya dimenangkan Pomdam Jaya. Skor pun menjadi 2 : 0 untuk keunggulan Pomdam Jaya.

Bagi tim Gabungan-2, pertai selanjutnya menjadi penentu. Pemain dari Denmadam Jaya Pelda Amar dan Serda Suyanto dari Topdam Jaya diharapkan dapat merebut kemenangan untuk memperpanjang permainan.

Melalui jual beli smasan dan reli-reli panjang, akhirnya partai ganda putra berhasil dimenangkan tim Gabungan-2. Skor pun menjadi 2 : 1. Tim Gabungan-2 masih punya kesempatan untuk meraih partai berikutnya yaitu di partai ganda putri.

Di partai ganda putri, melalui permainan Mayor Caj Kowad Yuni yang berpasangan dengan PNS Maryati, berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2 : 0. Skor besarpun menjadi imbang, 2 untuk Pomdam dan 2 untuk tim Gabungan-2.

Keberhasilan mengejar ketertinggalan 2 poin dari tim lawan, membuat semangat tim Gabungan-2 kembali meningkat. Asa kemenangan sehari sebelumnya kembali menyala. Tinggal satu partai yang harus dimenangkan untuk bisa maju ke babak berikutnya.

Menerjunkan pasangan Pelda Amar dari Denmadam Jaya dan PNS Maryati dari Pendam Jaya yang akan bertanding di partai ganda campuran, besar harapan dapat merebut partai penentu tersebut.

Pertandingan partai ganda campuran pun digelar. Sorak suporter kedua tim saling berbalas saat poin diraih tim yang didukungnya. Kasdam Jaya Brigjen TNI Heriyanto Syahputra pun turut memberikan semangat di pinggir lapangan pertandingan.

Pertandingan memang sangat menegangkan, kedua tim bermain sangat hati-hati. Satu nilai sangat berharga untuk bisa memenangkan pertandingan. Dari segi materi, pemain putri dari tim Gabungan-2 memang diunggulkan dibanding lawan, namun tidak mutlak menjamin kemenangan. Melalui persaingan yang sengit di 3 set pertandingan, akhirnya tim Gabungan-2 bisa merebut dua set kemenangan dengan skor 2 : 1.

Dengan kemenangan di partai ganda campuran ini merubah skor menjadi 3 : 2 untuk kemenangan tim tenis meja Gabungan-2 dan akan berhadapan dengan tim dari Korem 052/Wijayakrama di hari berikutnya.

About master

ucapan-lebaran
ihy
SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696