Home / Pembinaan Teritorial / Warga Binaan Koramil Gambir Rasakan Manfaat Kursus Gratis Bahasa Inggris

Warga Binaan Koramil Gambir Rasakan Manfaat Kursus Gratis Bahasa Inggris

Kodam Jaya – Gambir. Babinsa Koramil 04/Gambir Kodim 0501/Jakarta Pusat Serka Herlambang mendampingi warga binaannya yang sedang belajar bahasa Inggris di Aula Makoramil 04/Gambir Jalan Setia Kawan IV RT.11 RW.07 Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (3/7/18).

“Warga binaan kami yang ikut kursus bahasa Inggris sebanyak 20 orang. Siswa/i ini rutin belajar di Makoramil 2 kali dalam seminggu dan mendapat bimbingan dari guru bahasa Inggris yang mumpuni yaitu Ibu Guru Yuli dan Ibu Novi, keduanya juga merupakan guru bahasa Inggris di sekolah mereka,” jelas Serka Herlambang.

Selain itu, Serka Herlambang menuturkan bahwa kegiatan kursus bahasa Inggris gratis ini mendapat respon positif dari warga, terutama anak-anak sekolah. “Selain membantu mengamankan wilayah, saya terpanggil untuk memberikan motivasi dan pendampingan kepada anak-anak di wilayah binaan. Hasil pendamlingan diluar dugaan saya,  ternyata respon dari mereka sangat bagus. Silahkan lihat sendiri, mereka tampak antusias menerima materi dari pengajar,” ujar Serka Herlambang.

“Mereka anak-anak yang penuh dengan canda tawa, perlu kesabaran untuk mendapatkan simpati mereka, dengan begitu kegiatan belajar mengajar bisa berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Dari pengamatan para siswa sangat antusias dan senang mengikuti kegiatan belajar hari ini. Selain materi yang disampaikan guru mudah diterima, anak-anak yang belajar disini merasa terbantu karena berkaitan dengan pelajaran di sekolah mereka. “Saya senang belajar di sini, karena bisa sekalian mengerjakan PR (Pekerjaan Rumah) dari sekolah,” kata Shifa salah seorang siswi peserta belajar di Makoramil Gambir.

Sementara itu, Danramil 04/Gambir Mayor Inf Dasim menjelaskan bahwa para peserta belajar bahasa Inggris gratis ini sebagian besar merupakan warga kurang mampu yang tidak bisa ikut dalam kursus secara pribadi. “Kami berusaha membantu memberikan kursus secara gratis agar anak-anak ini lebih mudah belajar bahasa Inggris,” urainya.

“Sesuai perintah Pangdam Jaya, kami akan selalu melakukan inovasi agar sedemikian rupa mampu hadir di tengah-tengah masyarakat dan keberadaan kami dapat dirasakan manfaatnya dalam membantu kesulitan masyarakat,” tutup Danramil.

About master

ucapan-lebaran
ihy
SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696