Home / Pembinaan Teritorial / Kodim Jakarta Timur Gelar Diklat Saka Pramuka

Kodim Jakarta Timur Gelar Diklat Saka Pramuka

Kodam Jaya – Cibubur. Kodim 0505/Jakarta Timur (JT) menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) Satuan Karya (Saka) Pramuka Wira Kartika Tahun 2018 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur selama tiga hari sejak 4 hingga 7 Juli 18.

“Diklat ini diikuti sebanyak 60 peserta anggota Pramuka perwakilan SMA dari Penegak dan Pandega yang ada di seluruh wilayah Jakarta Timur,” kata Dandim 0505/JT Letkol Inf Anan Nurakhman.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0505/JT Kapten Inf Agi Suprapto juga mengatakan, Diklat ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Diklat yang ke-8 ini secara kebetulan dilaksanaan bersamaan dengan liburan sekolah.

Usai upacara pembukaan, Diklat diisi dengan berbagai materi seperti pembuatan Bivak, Latihan PBB (Baris-Berbaris), gerak jalan dan ditambah dengan materi Krida yaitu Krida Navrat, Krida Pionir, Mountenering, Krida Survival dan Penanggulangan Bencana.

Diklat didampingi pelatih Krida diantaranya Lettu Inf Bambang, Serma Doni, Sertu Pulunggono, Sertu Made Puspa, Serda Joko Purwadi, Serma Sumo dan didukung tenaga kesehatan dari Kesdam Jaya yang dipimpin dr. Nani.

Dengan Diklat ini, peserta akan dikukuhkan dan dilantik menjadi anggota Saka Wira Kartika Kodim 0505/JT. Peserta diharapkan akan memiliki kemampuan yang profesional dalam hal pemahaman Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan yang bisa diaktualisasikan di lingkungan sekolah dan masyarakat.

About master

ucapan-lebaran
ihy
SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696