Home / Pembinaan Teritorial / Bersihkan Gunungan Sampah Pasar Baru, Jadi Sasaran Serbuan Teritorial Koramil Kranji

Bersihkan Gunungan Sampah Pasar Baru, Jadi Sasaran Serbuan Teritorial Koramil Kranji

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi melakukan serbuan teritorial ke Pasar Baru Kranji, Kelurahan Jakasempurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jumat (6/7/18).

Serbuan teritorial yang dilakukan bersama tiga pilar itu berupa karya bakti untuk membersihkan sampah di sekeliling Pasar Baru Kranji yang dua bulan terakhir belum ditangani.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Danramil 01/Kranji Mayor Inf Rahmat Triono bersama Camat Bekasi Barat Muhamad Bunyamin dan ditinjau oleh Dandim 0507/Bekasi Letkol Abdi Wirawan.

250 orang dilibatkan dalam kegiatan ini, 80 orang diantaranya dari Koramil 01/ Kranji, lainnya dari petugas Pemkot Bekasi dan Kecamatan Bekasi Barat.

“Ini adalah langkah teritorial yang kami lakukan sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat yaitu dengan bersama-sama membersihkan sampah di sekitar Pasar Baru Kranji,” kata Danramil dalam sambutannya.

Selain lingkungan pasar menjadi bersih, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk meningkatkan keguyuban antara TNI, pemerintah dan Polri wilayah Kranji ke depannya.

Ia pun menjelaskan, selain membersihkan sampah, di Pasar Baru Kranji juga akan dilakukan penghijauan. “Nanti juga akan ada kegiatan bakti sosial penanaman pohon di sekitar Pasar Baru Kranji ini,” kata Rahmat Triono.

Sementara itu, Camat Bekasi Barat, Muhamad Bunyamin mengapresiasi kegiatan karya bakti di salah satu pasar tradisional terbesar di Kecamatan Bekasi Barat tersebut.

“Kenapa kami pusatkan di Pasar Baru Kranji?. Kami melakukannya karena kami menerima informasi bahwa sampah di pasar ini sudah dua bulan belum diangkut. Sehingga ancaman bsu tidak sedap dan berbagai macam penyakit berpotensi membahayakan kesehatan masyarakat. Selain mengangkut, kami juga melakukan sosialisasi pemilahan sampah,” kata Abdi Wirawan.

Sementara itu, Dandim 0507/Bekasi, Letkol Abdi Wirawan mengatakan karya bakti ini merupakan serbuan teritorial skala sedang yang dilakukan tiap Koramil di wilayahnya masing-masing.

“Kenapa kami pusatkan di Pasar Baru Kranji?, Dikarenakan kami menerima informasi bahwa sampah di pasar ini sudah dua bulan belum diangkut. Selain mengangkut, kami juga melakukan sosialisasi pemilahan sampah,” kata Abdi Wirayan.

Ia juga mengimbau warga Kota Bekasi agar mampu mengolah sampah rumah tangga secara mandiri, seperti melakukan pemilahan sampah berdasarkan jenisnya sebelum dibuang ke tempat sampah.

About master

ucapan-lebaran
ihy
SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696