Home / Pembinaan Satuan / Srikandi Kodam Jaya Turut Abdikan Diri Jaga Perdamaian Di Tanah Afrika

Srikandi Kodam Jaya Turut Abdikan Diri Jaga Perdamaian Di Tanah Afrika

Kodam Jaya – Darfur. Serka (K) Irmawati salah satu dari sekian banyak Srikandi yang dimiliki oleh Kodam Jaya/Jayakarta yang sejak bulan April lalu melaksanakan tugas sebagai pasukan pemeliharan dan perdamaian dunia hingga 1 tahun ke depan di bawah bendera UN (United Nations) atau Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Darfur, Sudan, Afrika Tengah.

Serka (K) Irmawati yang berdinas di Kesatuan Kesdam Jaya/Jayakarta sehari-harinya bertugas sebagai seorang Bintara Perawat, mengungkapkan bahwa dirinya bangga dan terhormat bisa mewakili dan menjadi duta Bangsa Indonesia di mata Internasional sebagai seorang prajurit. “Ini sebuah kebanggan tersendiri bagi saya dapat terpilih sebagai pasukan pemeliharaan dan perdamaian dunia di bawah bendera PBB,” ujarnya (9/7/18).

Tentunya kebanggaan tersebut bukan suatu kebetulan, dirinya dipilih sebagai dari sekian banyak Srikandi-Srikandi TNI yang mengikuti serangkaian tes seleksi sebelumnya atas prestasi yang dimilikinya. Istri dari Letda Ctp Abdul Gani, S.T. ini adalah seorang petembak Kodam Jaya/Jayakarta dengan berbagai prestasi yang diraihnya.

Ibu putri-putrinya yang bernama Askanah Shaki dan Arkana Nur Adzra ini meraih prestasi menembak diantaranya Juara – Match 1, 2 dan 3 Beregu Pistol Putri, Juara 2 Match 4 Piala Kasad 2016, Juara 1 Match 1 dan 2 Beregu Pistol Putri 2017, Juara 3 Match 3, Juara 2 Match 4 Pistol Putri dan Juara Umum Piala Kasad 2017. Selain itu dirinya juga berpengalaman dalam tugas operasi TMMR Tsunami Aceh pada Tahun 2005.

Selama bertugas dalam misi pemeliharaan dan perdamaian dunia di bawah bendera PBB, dirinya bertugas sebagai Bintara Perawat Satgas Yonkomoposit TNI Konga XXXV-D UNAMID. Sebagai Bintara perawat dirinya rutin patroli ke IDPs (Internally Displaced Persons) atau desa-desa yang berisi para pengungsi pasca konflik di suatu negara.

“Saya bangga menjadi Wan (Wanita) TNI, saya ingin membuktikan bahwa Srikandi TNI itu bukan hanya mawar penghias taman tetapi bisa menjadi melati pagar bangsa. Saya berusaha memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara,” pungkas Irmawati.

About master

ucapan-lebaran
ihy
SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696