Home / Pembinaan Teritorial / Cegah Penyakit Hepatitis, Anggota Kodim Jakarta Utara Divaksin Lanjutan

Cegah Penyakit Hepatitis, Anggota Kodim Jakarta Utara Divaksin Lanjutan

Kodam Jaya– Jakarta Utara.  Demi tercapainya pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai Satuan Teritorial, anggota Kodim 0502/Jakarta Utara dituntut untuk selalu sehat dan terhindar dari segala penyakit. Untuk menunjang kesehatan anggotanya baik prajurit dan PNS-nya, Kodim Jakarta 0502/Utara melaksanakan suntik vaksin Hepatitis B tahap 2 di lobby Makodim Jl. Yos Sudarso Jakarta Utara, Senin (9/7/2018).

Pemberian suntik vaksin Hepatitis B tahap 2 merupakan program kesehatan Angkatan Darat dan dilaksanakan dengan tujuan agar prajurit dan PNS terhindar dari penyakit hepatitis. Pasi Intel Kapten Arm T.Sigit Wibowo,S.Pd yang mewakili Dandim 0502/JU Letkol Arm Arif Rahman,S.Sos.,M.M menyampaikan bahwa kedepan tugas prajurit akan semakin berat, untuk itu semua prajurit harus rutin memeriksakan kesehatannya secara berkala sesuai dengan program yang telah ditentukan sehingga tugas seberat apapun dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kegiatan pemberian vaksin tahap ke -2 hari ini nantinya akan dilanjutkan dengan tahap selanjutnya. Namun pelaksanaan pemberian vaksin kali ini kurang maksimal karena sebagian besar anggota melaksanakan kegiatan di lapangan. Harapan kami, nantinya pelaksanaan vaksin bisa dilakukan kembali pada saat kegiatan tidak terlalu padat sehingga seluruh anggota Kodim 0502/JU  dapat menggunakan kesempatan suntik vaksin hepatitis ini sebaik-baiknya.” terang Sigit.

Kapolkes Jakarta Utara dr Dewi Kusmiyati mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga sistem Imun yang dapat menunjang kesehatan Prajurit di masa mendatang. “Pentingnya kesehatan dalam mendukung pelaksanaan tugas maka perlu dan penting untuk dilaksanakan pengecekan kesehatan guna mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat menggangu tugas pokok dan aktivitas sehari-harinya,”ujarnya.

Kapolkes Jakarta Utara menghimbau, seluruh prajurit TNI dan PNS terutama Kodim 0502/Jakarta Utara lebih peka terhadap kesehatan masing-masing, mengingat tugas dan tanggung jawab semakin berat. “Apabila tidak diantisipasi mulai sekarang, maka dampaknya bisa berakibat fatal. Lebih baik mencegah daripada mengobati,”ujar Kapolkes.

About admin

ucapan-lebaran
ihy
SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696