Home / Berita Satuan / Aster Kasdam Jaya dan Dandim Depok Hadiri Pengukuhan HIPAKAD

Aster Kasdam Jaya dan Dandim Depok Hadiri Pengukuhan HIPAKAD

Kodam Jaya РDepok. Asisten Teritorial (Aster) Kasdam Jaya Kolonel Inf Jakcy Ariestanto menghadiri pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Kota Depok di Aula Makodim 0508/Depok, Mampang, Pancoran Mas, Depok, Sabtu (26/1/19).

Pelantikan dan pengukuhan DPC dan Rayon HIPAKAD Kota Depok tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HIPAKAD Provinsi DKI Jakarta Rizal Rinaldi.

Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Jakcy Ariestanto, dalam sambutannya mengatakan, DPC HIPAKAD Kota Depok diharapkan dapat berkontribusi maksimal guna menegakkan kedaulatan NKRI. “Saya berharap HIPAKAD Depok dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan situasi dan senantiasa bertindak dengan dilandasi pemahaman, tekad serta semangat pengabdian kepada NKRI,” kata Aster di Makodim Depok.

Pelantikan DPC HIPAKAD ini, lanjutnya, diharapkan mampu memberikan sumbangsih yang besar dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan senantiasa turut serta mengatasi berbagai masalah kemasyarakatan yang terjadi di wilayah Kota Depok, khususnya.

Pada kesempatan tersebut, Jacky juga berpesan, kepada DPC HIPAKAD Kota Depok agar menjaga keamanan dan kedamaian jelang penyelenggaraan Pemilu 2019.

Hal senada dinyatakan Dandim 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar. Dandim mengatakan, DPC HIPAKAD Kota Depok agar dapat bersinergi dengan pemerintah, dalam mewujudkan Depok yang aman, nyaman dan relegius. “Sebagai organisasi di bawah naungan TNI AD, HIPAKAD hendaknya bercermin kepada Kodim yang selalu menjaga sinergi dengan pemerintah daerah dan kepolisian,” kata Dandim.

Karena itu, sebagai organisasi yang baru di Kota Depok, lanjut Dandim, HIPAKAD diharapkan mampu sesegera mungkin untuk menyesuaikan diri dengan masyarakat, sehingga HIPAKAD Depok dapat membantu mewujudkan Kota Depok yang aman, nyaman dan relegius.

About redaksi