Home / Berita Satuan / Aster Kasdam Jaya Ingatkan Peran Pemuda Untuk Mengisi Kemerdekaan

Aster Kasdam Jaya Ingatkan Peran Pemuda Untuk Mengisi Kemerdekaan

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Aster Kasdam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Jacki Ariestanto, S.Sos.,  memberikan materi Wawasan Kebangsaan dengan tema ”Bersatu dalam Perbedaan” kepada pemuda pemudi pada acara Temu Karya Pemuda Prov. DKI Jakarta Tahun 2018, bekerja sama dengan Rumah Cinta Bela Negara (RCBN) Jakarta, bertempat di Hotel 88, Jl. Mangga Besar Raya No 62, Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (31/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacki Ariestatanto,S.Sos mengatakan bahwa para pemuda pemudi penerus bangsa mempunyai kewajiban menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa demi keutuhan NKRI. “Bersatu dalam perbedaan ditandai dengan adanya sikap toleransi, gotong royong, tolong menolong dan menjaga kebhinekaan Indonesia yang majemuk,” ujarnya.

Kegiatan Temu Karya Pemuda ini juga merupakan perwujudan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda setiap tanggal 28 Oktober yang menuntut tanggung jawab pemuda untuk mengisi masa depan bangsa. “Mahasiswa-Mahasiswi atau Pemuda pemudi mempunyai tanggung jawab yang luhur untuk menyiapkan dan mengisi masa depan bangsa serta mampu bersaing dengan bangsa lain di dunia,” jelas Aster.

Sementara itu Komandan Koramil (Danramil) 01/Tamansari Dim 0503/JB yang juga mendampingi Aster Kasdam Jaya, Mayor Inf Rohani, S.I.P., menuturkan bahwa temu Karya Pemuda Provinsi DKI Jakarta TA 2018 yang diselenggarakan di Hotel 88 dengan melibatkan anak-anak muda lintas agama juga digunakan sebagi ajang silaturahmi yang positip ditengah-tengah suasana pada saat ini.88

“Kegiatan ini merupakan silaturahmi dan dapat memupuk semangat toleransi, saling menghargai, saling menghormati dan yang pasti akan semakin menguatkan rasa persatuan dan kesatuan kita sebagai anak bangsa,” jelas Rohani

Materi yang dibawakan oleh Aster Kasdam Jaya sangat menarik bagi peserta, terbukti antusiasnya para peserta dari awal paparan Aster Kasdam Jaya sampai selesai semua menyimak dengan serius.

Pada akhir acara dilanjutkan sesi tanya jawab dan semua peserta cukup aktif mengikutinya, namun karena waktunya terbatas sehingga peserta yang ingin berdialog dengan Aster  belum semuanya bisa terwadahi.

About redaksi