Home / Berita Satuan / Babinsa Cempaka Putih Ajak Siswa Jauhi Narkoba dan Tawuran

Babinsa Cempaka Putih Ajak Siswa Jauhi Narkoba dan Tawuran

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Di tengah rutinitasnya melakukan patroli wilayah, Babinsa Koramil 06/Cempaka Putih Kodim 0501/Jakarta Pusat Serma Muhtar menyambangi siswa-siswi SMPN 77 di Jalan Cempaka Putih Tengah No. 18, Jakarta Pusat, Kamis (13/9).

Serma Muhtar pun langsung bergabung dengan para siswa-siswi yang ketika itu tengah mengikuti permainan Bola Voli dalam jam pelajaran olahraga. “Menurut saya ini adalah komunikasi sosial yang mudah diterima oleh mereka. Sebab dengan bermain bersama, kami bisa saling mengenal dan komunikasi pun semakin mudah dilakukan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Serma Muhtar pun mengajak para siswa untuk rajin berolahraga dan mengisi waktu luang dengan hal-hal positif. Ia mencontohkan, dengan bermain Voli, selain berguna untuk kesehatan badan, juga untuk mencipyakan komunitas pergaulan yang sehat.

“Jauhi narkoba dan tawuran, karena kedua hal itu sangat merugikan masa depan kalian. Lebih baik berolahraga seperti ini agar sehat dan terhindar dari pergaulan yang tidak sehat,” pesannya.

Usai memberikan arahan, Serma Muhtar pun membuka diskusi dengan para siswa-siswi. Sigit salah satu siswa kelas IX mengajukan pertanyaan tentang persyaratan menjadi Prajurit TNI. ” Saya ingin menjadi prajurit pak biar keren, juga pakai baju loreng begitu, gimana caranya pak”, tanya Sigit.

Serma Muhtar kemudian menjelaskan dengan seksama persyaratan menjadi seorang prajurit TNI. Para siswa terlihat sangat antusias dalam menyimak penjelasan dan pesan yang disampaikan Muhtar, mereka menunggu kunjungan Muhtar dikesempatan lain.

About redaksi