Home / Berita Satuan / Babinsa Johar Baru Jakarta Pusat Sigap Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Babinsa Johar Baru Jakarta Pusat Sigap Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus sigap untuk membantu kesulitan warga di wilayahnya. Kesigapan ini telah ditunjukan Serma Nur Muchidin, Babinsa dari Koramil Johar Baru Jakarta Pusat saat membantu memadamkan kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk di tepatnya di Jalan Rawa Sawah RT.13 RW.01 Kampung Rawa, Rabu pagi (6/3/19).

Di lokasi, Serma Nur menuturkan, rumah warga bernama Mawardi hangus terbakar akibat dari tabung gas yang meledak. Kebakaran ini juga mengakibatkan seorang warga bernama Yulaiha mengalami luka bakar ringan. “Satu korban luka sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Johar baru untuk mendapat penanganan lebih lanjut,” kata Serma Nur.

Saat awal terjadi kebakaran, Serma Nur telah membantu warga memadamkan si jago merah dengan alat sederhana. “Kita langsung menghubungi kantor pemadam kebakaran terdekat dan sambil menunggu bantuan datang, kami bersama warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya,” jelas Serma Nur.

Saat mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, Serma Nur Muchidin dengan sigap membantu petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api. “Sebanyak 15 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran Kemayoran dipimpin Unggul Wibowo tiba dan berhasil memadamkan api tidak lebih dari 1 jam, alhamdulillah api tidak menjalar ke rumah lainnya,” tambah Serma Nur.

Bersama anggota Polsek Johar Baru, Serma Nur kemudian membantu korban mengamankan harta bendanya yang masih bisa dimanfaatkan. “Kami juga membantu pihak Polsek Johar mengamankan lokasi termasuk membantu korban mengamankan harta benda miliknya, dan menenangkan warga agar tidak panik, alhamdulillah kondisi sudah kondusif,” tutupnya.

About redaksi