Home / Berita Satuan / Babinsa Kota Bambu Utara, Bantu Padamkan Kebakaran Dua Rumah Warga

Babinsa Kota Bambu Utara, Bantu Padamkan Kebakaran Dua Rumah Warga

Kodam Jaya – Jakarta. Babinsa Kelurahan Kota Bambu Utara Koramil 03/Grogol Palmerah Serda Abdur Rohman, sekira jam 13.50 berjibaku memadamkan api yang melahap dua rumah warga RT001/RW03 Jalan Pondok Bandung, Kelurahan Kota Bambu Utara, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. Sabtu (07/07 2018)

Tidak sendiri, ia bersama Bhabinkamtibmas dengan cepat mendatangi TKP, bahu-membahu bersama warga dan Tim Damkar menangani kebakaran rumah tersebut, agar api dapat segera dipadamkan dan tidak merambat ke rumah-rumah warga lainnya.

Babinsa mengatakan, setelah mendapat berita kebakaran saya langsung mendatangi TKP dan membantu memadamkan api dengan cara mengatur distribusi air bagi Petugas Damkar dan melokalisir titik rumah yang terbakar, serta membantu pengamanan lokasi kebakaran.

“Asal api yang diduga dari arus pendek listrik atau korsleting itu telah melahap 2 rumah tinggal. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 15.15 Wib oleh Sektor Damkar Kecamatan Palmerah yang dibantu Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Barat”, ucap Abdur Rohman.

Menurutnya, beruntung api bisa segera dijinakkan setelah regu pemadam kebakaran tiba di lokasi, beberapa menit setelah ada informasi kebakaran di permukiman penduduk. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Terdapat 24 unit Mobil Pemadam Kebakaran yang telah memadamkan api di bawah pimpinan Kasektor Damkar Kecamatan Palmerah Bapak Heru Agus Mawardi, S Kom, MM serta dibantu oleh warga masyarakat sekitar. Untuk Kasus kebakaran, para saksi dan korban selanjutnya di tangani Polsek Palmerah”, jelas Babinsa.

Sementara itu, apa yang dilakukan Babinsa Serda Rahman merupakan inisiatif yang semata-mata karena kewajiban sebagai sesama umat manusia untuk saling tolong menolong dan beliau juga berpesan. “Gunakan listrik seefesien mungkin, karena dengan pemakaian listik yang berlebihan bisa menyebabkan kabel listrik mudah terbakar,” jelasnya.

About redaksi