Home / Berita Satuan / Babinsa Kwitang Beri Rasa Aman Misa Hari Minggu di Gereja Kristen Indonesia

Babinsa Kwitang Beri Rasa Aman Misa Hari Minggu di Gereja Kristen Indonesia

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristen saat ibadah Natal 2018, termasuk kegiatan Misa Kebaktian Hari Minggu, jajaran Koramil 03/Senen Kodim 0501/Jakarta Pusat melalui para Babinsa secara intens melakukan patroli pengamanan di sejumlah gereja. Seperti patroli yang dilakukan Babinsa Kelurahan Kwitang, Sertu Tiono di Gereja Kristen Indonesia yang berlokasi di Jalan Kwitang Raya RT.03 RW.04 No.28, Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Minggu (30/12).

Dalam patroli tersebut Babinsa, Sertu Tiono bersama anggota Kepolisian dan Kepala Satpam Gereja Kristen Indonesia Sutono melakukan pemantauan keamanan terhadap 150 jemaat kegiatan Misa yang dipimpin oleh Pendeta Agus Mulyono. Kegiatan Misa di Gereja Kristen Indonesia dengn tema ‘Bertumbuh dan Mewujudkan Kasih,’ ini berlangsung tertib dan aman hingga selesai.

Menurut Sertu Tiono, kegiatan pengamanan seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin yang dilaksanakannya. “Hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif,” tutur Sertu Tiono.

Secara terpisah, Danramil 03/Senen Mayor Chb Sukro Yuli Wibowo membenarkan bahwa tugas pengamanan di sejumlah tempat ibadah yang berada di wilayah teritorialnya bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). “Kami selalu rutin melakukan patroli dan pengamanan di wilayah, termasuk pengamanan kegiatan peribadatan. Tugas ini kami lakukan bersinergi dengan teman-teman dari Kepolisian dan elemen masyarakat lainnya. Kami menjamin rasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah tersebut,” jelas Danramil.

About redaksi