Home / Berita Satuan / Babinsa Pondok Bambu, Ajak Ibu – Ibu Pengajian Jadi Figur Bagi Keluarga

Babinsa Pondok Bambu, Ajak Ibu – Ibu Pengajian Jadi Figur Bagi Keluarga

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Babinsa Kelurahan Pondok Bambu Koramil 08/Duren Sawit Kodim 0505/Jakarta Timur, Pelda Salijan menghadiri acara pengajian bulanan ibu-ibu Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (10/9/18).

Kegiatan yang dilakukan Pelda Salijan merupakan salah satu bentuk komunikasi sosial (Komsos) aparat Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dalam lingkup pembinaan teritorial (Binter) untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Komsos adalah suatu cara yang digunakan oleh jajaran TNI AD, khususnya oleh Babinsa untuk memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Pelda Salijan.

Dalam kesempatan itu juga, Pelda Salijan memberikan sambutan setelah acara pembacaan Surat Yasin, ayat- ayat suci Al-Qur’an dan sambutan dari Sekretaris Kelurahan (Sekel) Lurah Pondok Bambu Ibu Daily Yuniarti. “Pengajian ini, merupakan kegiatan yang positif, maka mari kita simak dan perhatikan apa-apa yang akan disampaikan oleh guru ngaji kita. Hendaknya kegiatan ini terus kita pertahankan dan tingkatkan sebagai wadah mencari ilmu dan bekal, baik bekal kehidupan sehari-hari bermasyarakat, maupun untuk akhirat nanti,” sambung Pelda Salijan.

Ia pun meminta agar ibu-ibu bisa menjadi figur yang baik sehingga menjadi contoh dan panutan bagi anak-anak dan keluarga. “Di rumah, mari kita berikan contoh yang baik dalam segala hal kepada anak-anak kita, contohnya jangan marah-marah di depan anak anak kita, karena itu contoh yang tidak baik. Sayangi dan jaga anak-anak kita agar tujuan dan cita-cita hidupnya ke depan akan lebih terarah, biasakan komunikasi yang baik dalam keluarga baik kepada suami dan anak-anak, jangan memaksakan kehendak kepada anak-anak,” ajaknya.

Lebih lanjut ia menghimbau, agar selalu mendoakan yang terbaik buat anak-anak dalam kondisi apapun. Jangan sampai kita terucap kata-kata yang tidak baik kepada anak-anak, karena setiap ucapan kita merupakan doa bagi mereka,” sambungnya.

Pelda Salijan juga meminta agar ibu-ibu lebih bijaksana menggunakan media sosial, sehingga tidak menimbulkan permusuhan dan fitnah terhadap orang lain,“ ujar Salijan.

Sementara Ustadzah Dra. Saribna yang memimpin pengajian mengajak para jamaah untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT. “Mari kita aplikasikan rasa syukur kita dalam kehidupan sehari-hari dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Menjelang tahun baru 1440 Hijirah ini, mari kita sambut dengan membaca doa akhir dan awal tahun,” seru Ustadzah.

Ustadzah menguraikan pentingnya keseimbangan bagi anak-anak untuk menuntut ilmu dan melaksanakan ibadah. “Orang yang baik adalah orang yang berumur panjang, banyak amal, banyak ibadah dan perbuatannya selalu bermanfaat bagi warga masyarakat sekitarnya. Ingatlah keberhasilan keluarga, anak dan suami butuh dukungan dan doa dari seorang ibu atau istri,” ujarnya.

Tampak hadir pada kegiatan pengajian, Sekel Pondok Bambu Daily Yuniarti, Kasi Ekbang & LH Ibu Hj. Een, Pengurus PKK, Bhabinkamtibmas Aiptu Suradi dan para Ketua RW serta diikuti 90 orang.

About redaksi