Home / Berita Satuan / Bantu Evakuasi Kecelakaan, Babinsa Kemayoran Selamatkan Pengemudi Mikrolet M37

Bantu Evakuasi Kecelakaan, Babinsa Kemayoran Selamatkan Pengemudi Mikrolet M37

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Telah terjadi kecelakaan di wilayah Kelurahan Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat yang melibatkan sebuah mikrolet M37 jurusan Pulo Gadung – Senen. Kecelakaan tersebut mengakibatkan mikrolet tercebur ke dalam Kali Item. Selasa (06/11/2018).

Melihat kejadian tersebut Babinsa Koramil 07/Kemayoran Peltu Mustajab yang berada tak jauh dari lokasi melakukan pertolongan untuk memastikan apakah ada korban yang terjebak di dalam mikrolet yang perlahan tenggelam. “Sopir mikrolet sudah bisa diselamatkan dan terluka, hanya saja saya perlu kembali mengecek apakah ada korban lain yang masih tertinggal di dalam mikrolet dengan menyelam ke dalam kali,” kata Mustajab.

Setelah beberapa saat memeriksa kondisi mikrolet, Mustajab meyakini bahwa tidak ada lagi korban lain dalam mikrolet itu. “Alhamdulillah tidak ada korban yang tertinggal di dalam mikrolet,” tuturnya dengan lega walaupun pakaian yang ia pakai basah kuyup karena menyelam ke dasar kali.

Danramil 07/ Kemayoran Mayor Arh Didik Wahyudi yang juga ada di TKP menjelaskan kronologis kejadian nahas ini. ” Sopir mikrolet dalam keadaan melamun saat mengemudi dan mungkin kaget sehingga membanting kemudi saat bertemu kendaraan roda dua dari arah berlawanan, sehingga mikrolet kecebur ke kali item ini,” jelas Danramil.

Dari pantauan awak media, beberapa unsur terkait kemudian saling berkoordinasi untuk membantu evakuasi. Polsek Metro Kemayoran dan Dishub mendatangkan mobil derek guna mengangkat badan kendaraan mikrolet kembali ke jalan raya.

Kecelakaan ini mengakibatkan korban luka – luka yaitu sopir mikrolet M37 atas nama Parulian Purba (53) dan pengendara motor atas nama Sudarmanto (33).

About redaksi