Home / Berita Satuan / Bantu Evakuasi, Kodim Jakarta Pusat Dirikan Posko Terpadu Untuk Evakuasi Korban

Bantu Evakuasi, Kodim Jakarta Pusat Dirikan Posko Terpadu Untuk Evakuasi Korban

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Kodim 0502/Jakarta Utara mendirikan posko terpadu untuk membantu jalannya evakuasi korban pesawat Lion Air di Dermaga JICT II Jalan Raya Pelabuhan Kelurahan Tg Priok Kec. Tg. Priok, Jakarta Utara, Senin (29/10/2018).

Komandan Kodim 0502/JU Letkol Arm Arif Rahman, S.Sos.,M.M mengatakan, bahwa posko yang didirikan merupakan posko gabungan antara Basarnas dan TNI/POLRI dalam rangka Evakuasi korban kecelakaan Pesawat Udara  LION AIR JT 610 BOING 737 MAX 8 Route Jakarta – Pangkal Pinang. “Kita disini bersama personel dari Basarnas dan Polres KP3 serta Polres Jakarta Utara  melakukan pendataan awal, baik materiil maupun jenasah korban yang dibawa oleh Kapal laut yang melakukan evakuasi dilapangan sebelum para korban dievakuasi ke RS. Polri Kramat Jati”, ujar Dandim 0502/JU.

Dandim juga menyatakan bahwa personelnya akan siaga penuh untuk membantu kelancaran evakuasi korban. “Kami akan siagakan personel Kodim 0502/JU baik siang maupun malam guna membantu secara maksimal pelaksanaan evakuasi korban karena menurut rencana seluruh korban yang sudah ditemukan akan dievakuasi lewat Pelabuhan Tg. Priok ,” pungkas Dandim.

Menutup keterangan persnya, Dandim berpesan kepada seluruh anggota yg tergabung dalam posko evakuasi untuk membantu jalannya evakuasi dengan maksimal. “Kita bantu maksimal jalannya evakuasi sehingga kita dapat membantu pendataan dan keluarga korban yang saat ini sedang berduka,” pungkasnya.

About redaksi