Home / Berita Satuan / Bekali Kemampuan Wirausaha, Murid SD Kartika X-5 Kalideres Kunjungi PT. Mayora Indah

Bekali Kemampuan Wirausaha, Murid SD Kartika X-5 Kalideres Kunjungi PT. Mayora Indah

Kodam Jaya – Tangerang. Belajar tidak harus di ruang sekolah untuk menjadi orang yang sukses, seperti halnya yang dilakukan para murid Sekolah Dasar (SD) Kartika X-5 Kalideres belajar jadi orang sukses di PT. Mayora Indah Biskuit di Kawasan Jatake, Kota Tangerang, Kamis (28/2/19).

Para murid SD Kartika X-5 Kalideres ini melakukan kunjungan ke PT. Mayora Indah Biskuit untuk mendapatkan pembelajaran kiat-kiat kesuksesan dari perusahaan terkenal tersebut. Para murid ini didampingi Pasipers Korem 052/Wijayakrama Kapten Arm Sidik Abrianta, Danramil 06/JTU Mayor Inf Deni Suryo AD, Wakil Ketua Persit Korem 052 Ny. Soleh dan Wakil Kepala Sekolah SD serta para Guru SD Kartika X-5 Kalideres.

Menurut Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 052/Wijayakrama Mayor Inf Nurul Huda, SD Kartika X-5 Kalideres merupakan sekolah swasta yang mengedepankan kemampuan bersaing para muridnya dalam masyarakat global termasuk pembentukan karakter muridnya. ‚ÄúPembentukan karakter tidak hanya dilakukan di kelas, tetapi juga di luar kelas seperti kunjungan ke berbagai tempat usaha, alam, pertanian dan perkebunan, termasuk semester ini, 81 murid-muridnya berkunjung ke PT.Mayora Indah Biskuit Jatake Tangerang,” jelasnya.

Mayor Inf Nurul Huda menambahkan, kunjungan SD Kartika X-5 ke salah satu perusahaan yang sukses di Indonesia itu, telah memberikan banyak manfaat bagi murid-murid. “Tujuan kunjungan ini adalah untuk menambah pengetahuan para murid tentang kemampuan berwirausaha untuk menjadi sukses,” ujar Kapenrem.

Lanjut Kapenrem, para murid mendapat penjelasan teknik berbisnis, proses pembuatan produk seperti biskuit, wafer, crackers, coky-coky, cookies, termasuk strategi pemasaran produk PT. Mayora Indah Biskuit ke seluruh Indonesia dan negara di Asia seperti Tiongkok, Taiwan dan Singapura. “Para murid diajak berkeliling pabrik, sambil dijelaskan proses produksi dan prakteknya langsung mulai penerimaan bahan baku, penimbangan, pengayakan, pencampuran bahan, fermentasi, adonan, pemanggangan, pemberian minyak dan bumbu, pendinginan, pelapisan krim, pengepakkan dan pengiriman,” pungkasnya.

About redaksi