Home / Berita Satuan / Berhadiah Skutik, Ratusan Peserta Ikuti Lomba Kicau Mania Yonif Mekanis Arya Kamuning

Berhadiah Skutik, Ratusan Peserta Ikuti Lomba Kicau Mania Yonif Mekanis Arya Kamuning

Kodam Jaya – Tangerang. Ratusan penggemar kicau burung tumpah ruah di Lapangan Kompi C Markas Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning, Tangerang, Banten, Minggu (27/1). Mereka membawa aneka jenis burung seperti Lovebird, Cicak Hijau, Kacer dan Murai Batu untuk mengikuti lomba kicau mania yang dihelat di markas tentara ini.

Hadiah berupa ‘skuter matik’ (skutik) bagi sang juara menjadi daya tarik dalam lomba yang digelar sebagai ajang silaturahmi sekaligus untuk memperkuat kemanunggalan TNI – Rakyat ini. Lomba ini berlangsung atas kerja sama Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning dengan Klub Pecinta Kicau Mania Ronggo Lawe, Tangerang. “Sesuai dengan janji saya, kami telah menyediakan hadiah besar bagi pemenang. Tapi harus dimenangkan dengan cara fair (adil). Pemiliknya tidak berisik dan tidak berteriak, tapi piaraannya yang bernyanyi mengikuti nalurinya,” ujar Danyonif Mekanis 203/Arya Kamuning, Letkol Inf Siregar, dalam sambutannya.

Siregar kemudian membuka secara resmi lomba tersebut. “Hobi yang positif ini harus didukung dan terus dikembangkan, saya ucapakan selamat bertanding kepada para penggemar kicau mania,” sambung Danyonif.

Pemenang dalam lomba ini dinilai berdasarkan durasi nyanyian burung di atas gantangan, Siregar pun meminta tiap peserta mematuhi aturan yang sudah ditetapkan. “Juri akan menilai secara fair play, para peserta tidak boleh berisik apalagi berteriak yang dapat mengganggu konsentrasi juri,” kata Letkol Inf Siregar.

Diakhir lomba, Letkol Inf Siregar berharap lomba ini menjadi ajang positif bagi masyarakat penggemar kicau mania. “Jadikan ajang ini sebagai olahraga dan penyaluran hobi yang sehat, selamat kepada pemenang, khususnya peraih skutik, semoga bermanfaat,” pungkasnya.

About redaksi