Home / Berita Satuan / Beri Motivasi, Persit Kodim Pusat Ajak Siswa SMP Saksikan Asian Para Games

Beri Motivasi, Persit Kodim Pusat Ajak Siswa SMP Saksikan Asian Para Games

Kodam JayaQaltia Yudhayana bersama pengurus mendampingi siswa-siswi SMP Kartika X-1 menyaksikan pertandingan Badminton pada event Asian Para Games 2018 antara Indonesia vs Cina di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, (12/10/18).

Ifit menjelaskan tujuan membawa siswa-siswi menyaksikan pertandingan tersebut adalah untuk memberikan inspirasi dan motivasi, karena Asian Para Games merupakan event bagus yang dapat menggugah semangat untuk mampu berbuat yang terbaik. “Apa yang mereka saksikan merupakan bukti nyata bahwa keterbatasan fisik tidak menghalangi tekad para atlet untuk menampilkan pertandingan yang sportif dan meraih juara untuk mengharumkan nama bangsa,”, jelas Ifit.

Event Para Games merupakan kehormatan bangsa yang harus dimeriahkan, oleh karenanya menurut Ifit, semua warga negara harus memberikan kontribusi. “Hal positif inilah yang melatar belakangi saya dan pengurus mengajak anak didik SMP Kartika X-1 datang berkunjung ke GBK siang ini, selain itu kami juga ingin meramaikan gelaran Asian Para Games, sebab event ini adalah satu kehormatan yang dipercayakan bangsa – bangsa Asia kepada Indonesia,” tandasnya.

Siswa-siswi terlihat sangat antusias menyaksikan pertandingan ini. Decak kagum dan tepuk tangan mereka berbaur riuh dengan penonton lainnya, membuktikan bahwa keterbatasan fisik bukanlah halangan untuk mencetak prestasi. Seperti penuturan Ari, salah satu siswa SMP Kartika X-1, ” Saya kagum dengan semangat para atlet difabel ini, meski mereka tidak sempurna secara fisik namun berani tampil dan berprestasi, saya juga harus lebih semangat lagi untuk belajar demi masa depan,” kata Ari.

About redaksi