Home / Berita Satuan / Cegah Aksi Kejahatan, Koramil dan Polsek Sukmajaya Kompak Patroli Malam Hari

Cegah Aksi Kejahatan, Koramil dan Polsek Sukmajaya Kompak Patroli Malam Hari

Kodam Jaya – Depok. Sinergitas antara TNI dan Polri terus dibangun oleh Polsek dan Koramil 03/Sukmajaya, sebagaimana terlihat saat Danramil Sukmajaya Kapten Inf Suyono dan Kapolsek Sukmajaya beserta anggotanya melaksanakan patroli kewilayahan, Sabtu (9/3/19) malam.

Patroli malam itu menyasar perkantoran, perbankan, pertokoan pemukiman dan pos ronda di seluruh wilayah Kecamatan Sukmajaya dengan tujuan untuk mencegah aksi tindak kejahatan malam hari, saat masyarakat sedang istirahat setelah beraktivitas seharian.

Beberapa kali patroli gabungan Koramil dan Polsek Sukmajaya ini menemukan warga yang masih beraktivitas di malam itu. Kesempatan itu digunakan tim patroli untuk menyampaikan pesan pembinaan dan penyuluhan kepada warga, agar sama-sama bisa menjaga kerukunan dan kekompakan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) baik Pileg maupun Pilpres April mendatang. “Kami mengharapkan kerja sama dari warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Sukmajaya ini. Bila terjadi gangguan Kamtibmas, segera laporkan kepada anggota Polri terdekat,” ajak Kapolsek Sukmajaya.

Sementara Danramil Sukmajaya Kapten Inf Suyono menegaskan, sinergitas TNI-Polri harus terus dikokohkan sehingga bisa memberikan rasa aman bagi warga. “Kekompakan dan sinergitas antara Polsek dengan Koramil Sukmajaya harus terus dipupuk dan dikedepankan, agar tercipta situasi yang kondusif di wilayah ini, tanpa adanya sinergitas yang baik, maka keamanan dan ketertiban masyarakat akan sulit diwujudkan,” terang Kapten Inf Suyono.

About redaksi