Home / Berita Satuan / Dandim Tangerang Beri Pengarahan Hoaks dan Proxy War Kepada 100 Anggota Persit

Dandim Tangerang Beri Pengarahan Hoaks dan Proxy War Kepada 100 Anggota Persit

Kodam Jaya – Tangerang. Kodam Jaya/Jayakarta terus berupaya memberikan pemahaman tentang kehidupan berbangsa dan bernegara kepada prajurit dan keluarganya. Seperti yang dilakukan Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi memberikan pengarahan tentang Hoaks dan Proxy War kepada 100 anggota Persit KCK Kodim 0506/Tangerang di Aula Makodim, Tangerang, Banten, Rabu (16/1).

Dandim 0506/Tangerang yang juga Pembina Persit KCK Cabang XX Kodim 0506/Tangerang Cabrem 052 PD Jaya menilai perlu untuk memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Persit tentang Hoaks dan Proxy War yang menjadi ancaman bagi Negara. “Hoaks adalah bagian dari Proxy War dan Proxy War sendiri bagian dari berita-berita hoaks yang bertujuan untuk melahirkan propaganda-propaganda yang dapat mengancam stabilitas wilayah bahkan negara,” jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim menambahkan bahwa peran seorang ibu dapat mencegah penyebaran hoaks dalam keluarga yang ujungnya dapat menciptakan stabilitas berbangsa. “Ibu-ibu merupakan tiang negara, sehingga perlu mengerti apa itu hoaks dan Proxy War yang selama ini terjadi, sehingga dapat mengendalikan stabilitas mulai dalam keluarga masing-masing dan kehidupan bermasyarakat dalam negara,” sambung Dandim.

Diakhir ceramahnya, Dandim mengajak anggota Persit untuk menjaga keluarga terutama anak-anak dari penyebaran hoaks yang santer di media sosial. “Ibu-ibu harus mengawasi anak-anaknya dari pengaruh negatif di dunia maya terutama pesatnya perkembangan media sosial di kalangan remaja. Tekankan kepada mereka agar bijak dalam bermedia sosial dan tidak asal membagi konten yang diterima, sebelum dicek kebenarannya,” tutup Dandim.

About redaksi