Home / Berita Satuan / Danramil Berikan Materi Wasbang dan Pembekalan di MAN 9 Duren Sawit

Danramil Berikan Materi Wasbang dan Pembekalan di MAN 9 Duren Sawit

Kodam Jaya – Duren Sawit. Danramil Duren Sawit Kodim Jakarta Timur, Kapten Inf Isgiyanto didampingi Babinsa Pelda Salijan dan Serma Suprihantoro, melakukan komunikasi sosial bidang pendidikan, dengan memberikan materi wawasan kebangsaan dan motivasi bagi siswa-siswi MAN 9 Jakarta di Aula Sekolah MAN 9, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (21/11).

Kegiatan yang diikuti 200 siswa-siswi ini, dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah MAN 9 Jakarta Yessy Anwar, para wakil kepala sekolah, guru dan pengurus OSIS MAN 9 Jakarta.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah MAN 9 Jakarta menyampaikan terima kasih atas kesediaan Danramil dan jajarannya untuk memberikan materi wawasan kebangsaan dan motivasi di MAN 9 Jakarta. “Mohon disampaikan juga kepada para siswa-siswi kami, tentang tata cara pendaftaran dan seleksi untuk menjadi anggota TNI,” harapnya.

Sementara itu, Danramil Duren Sawit Kapten Inf Isgiyanto dalam kesempatan ini menyampaikan materi tentang bela negara yang dijiwai rasa cinta tanah air berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. “Bela negara adalah hak dan kewajiban setiap warga negara, sesuai dengan yang termaktub dalam UUD 1945. Tanamkan selalu cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, serta yakin pada Pancasila sebagai satu-satunya ideologi negara,” paparnya.

Danramil juga menekankan agar generasi muda memiliki kemampuan untuk membela negara sesuai dengan porsi dan profesinya, misalnya dengan menjadi anggota TNI.

Dalam kesempatan ini, turut diputar film dokumenter berbagai kegiatan TNI dan paparan berbagai persyaratan serta proses untuk mendaftar sebagai calon anggota TNI. “Pihak Koramil terbuka untuk warga masyarakat yang ingin mencari informasi terkait pendaftaran TNI, tidak dipungut biaya dan gartis pada saat seleksi sampai dengan masuk pendidikan,” pungkas Danramil.

About redaksi