Home / Berita Satuan / Danramil Kelapa Gading Harapkan Mitra Jaya Jadi Mata-Telinga Koramil

Danramil Kelapa Gading Harapkan Mitra Jaya Jadi Mata-Telinga Koramil

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Danramil 06/Kelapa Gading Kodim 0502/Jakarta Utara, Mayor Inf Fadly S. Karamaha didampingi Wadanramil Kapten Czi Rahmat Adi dan para Babinsa menggelar pertemuan dengan anggota Mitra Jaya, di Aula Krisno Makoramil, Jalan Mandiri Utama No. 1 RT.13 RW.18 Kelurahan Kelapa Gading Timur, Minggu, (21/10/18).

Sebanyak 30 anggota Mitra Jaya Koramil 06/Kelapa Gading yang dipimpin Ketua Mitra Jaya Sukamto Cung dan Wakil Ketua Agus, hadir dalam pertemuan bulanan dalam rangka evaluasi kinerja tersebut.

Danramil dalam sambutannya berharap, Mitra Jaya dapat berfungsi sebagai mata dan telinga Koramil di lapangan. “Dalam upaya pembinaan teritorial, diharapkan Mitra Jaya bisa menjadi mata dan telinga Koramil. Selain itu, kepekaan terhadap permasalahan yang timbul harus ditingkatkan, sehingga dapat melaporkan tiap dinamika di wilayah dengan cepat,” ajak Danramil.

Selain itu, Danramil juga mengajak Mitra Jaya agar lebih berjiwa sosial, tulus dan ikhlas dalam membantu kesulitan masyarakat. “Berikan bantuan dengan tulus kepada warga yang membutuhkan, misalnya pada saat terjadi musibah kebakaran, banjir atau bencana lainnya,” sambung Danramil.

Diakhir sambutannya, Danramil menyampaikan terima kasih atas kinerja dan bantuan yang diberikan Mitra Jaya kepada Koramil 06/Kelapa Gading. “Terima kasih kepada seluruh anggota Mitra Jaya atas bantuan selama ini, yang selalu bersinergi dengan unsur samping seperti Pokdar Kamtibmas (Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) maupun FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat), semoga ke depan pelaksanaan tugas dapat lebih baik lagi,” pungkas Danramil.

Secara spontan anggota Mitra Jaya menjawab dengan kata siap. “Siap dilaksanakan Komandan,” teriak mereka serempak.

About redaksi