Home / Berita Satuan / Danramil Kramatjati Ikuti Subuh Bersama Masyarakat Balekambang

Danramil Kramatjati Ikuti Subuh Bersama Masyarakat Balekambang

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Danramil Kramatjati, Kodim Jakarta Timur, Kapten Inf Hadi Sasmungi, bersama Kapolsek Kramatjati Kompol Nurdi A.R dan Ulama Kramatjati melaksanakan Sholat Subuh bersama di Mushola Al-Ridwan Jalan Kober RT.007 RW.02, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur, Minggu (18/11).

Sholat Subuh berjamaah dan dilanjutkan dengan Kuliah Subuh ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara Danramil dan Kapolsek dengan ulama dan masyarakat Balekambang. “Sholat Subuh berjamaah rutin dilaksanakan setiap Hari Minggu dengan berpindah tempat ibadah dan kelurahan yang ada di Wilayah Koramil Kramatjati, dengan harapan seluruh warga dapat mengenal aparat Komando Kewilayahan dan dapat bersinergi dalam menjaga Kamtibmas wilayah Kramatjati,” jelas Danramil Kramatjati.

Selain itu, ditambahkan oleh Danramil, kegiatan Sholat Subuh berjamaah ini juga bertujuan untuk mendekatkan diri antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan ulama dan masyarakat serta mengajak generasi muda untuk lebih semangat dalam menjalankan aktivitas kesehariannya di lingkungan masyarakat.

Sementara itu, salah satu ulama, Kyai Haji Mahmud dalam ceramahnya menyampaikan akan pentingnya ibadah dan bekerja. “Karena dengan ibadah yang tekun, akan membuat sesorang bekerja dengan baik dan penuh berkah,” pesannya.

Pengurus Mushola Al-Ridwan, Ustadz Muhamad Fatih menyampaikan terima kasih atas sikap teritorial yang ditunjukkan Danramil dan Kapolsek. “Kami sangat berterima kasih kepada Danramil dan Kapolsek Kramatjati, karena dengan seringnya Sholat Subuh berjamaah, akan lebih akrab antara warga dan aparat teritorialnya,” singkatnya.

About redaksi