Home / Berita Satuan / Danramil Pulo Gadung Bentuk Karakter Menwa Melalui Wasbang

Danramil Pulo Gadung Bentuk Karakter Menwa Melalui Wasbang

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Sebanyak 33 orang Resimen Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menerima materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dari Danramil 04 Pulo Gadung Kodim 0505/Jakarta Timur Kapten Kav Elba Gloriano Priambodo, di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (2/10/18).

Dalam kesempatan itu Danramil menyampaikan materi tentang Empat Pilar Kebangsaan yang harus diamalkan dan dihayati generasi muda.  “Empat pilar ini tidak boleh terpisahkan satu sama lainya karena merupakan penyangga Negara yang harus tetap utuh selamanya,” jelas Danramil.

Disamping penyampaian materi Empat Pilar Danramil juga menjelaskan tentang bahaya radikalisme yang mengancam generasi muda sebagai penerus bangsa dan mengenalkan tentang TNI- AD secara umum agar menwa mengerti peran dan tugas pokok TNI-AD.

Selama menerima materi dari Danramil, para Mahasiswa yang tergabung dalam Menwa sangat antusias mengingat materi yang disampaikan sangat bermanfaat baginya. ”Kegiatan ini sangat menunjang dalam membentuk karakter mahasiswa baru yang sebelumnya masih berjiwa dan bermentalitas pelajar, dengan ini akan terbentuk mahasiswa yang betul-betul berwawasan kebangsaan,” kata Danramil

Menurut Kapten Kav Elba Gloriano Priambodo mahasiswa juga merupakan generasi muda calon pemimpin bangsa dimasa depan dan harus memiliki jiwa kecintaan terhadap tanah air.

About redaksi