Home / Berita Satuan / Danramil Sukmajaya Jadikan Lomba Binter Sebagai Motivasi Kinerja Terbaik

Danramil Sukmajaya Jadikan Lomba Binter Sebagai Motivasi Kinerja Terbaik

Kodam Jaya – Depok. Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim Depok Kapten Inf Ibrahim memimpin penilaian Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) Tahun 2019 di Koramil Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Rabu (6/3).

Bersama beberapa anggota Staf Teritorial Kodim Depok, Kapten Inf Ibrahim tiba di Koramil Sukmajaya dan disambut Danramil Sukmajaya Kapten Inf Suyono beserta staf dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting Koramil Sukmajaya.

Tim penilai kemudian melakukan pemeriksaan sejumlah administrasi dan buku-buku yang harus ada di Koramil. Menurut Kapten Inf Ibrahim, sejak sebulan lalu buku kelengkapan administrasi yang harus disipakan sudah diinformasikan ke semua Koramil jajaran Kodim Depok. “Kedatangan kami untuk mengecek apakah buku-buku tersebut sudah disiapkan. Kalau sudah apakah sudah tertib administrasinya sesuai ketentuan. Penilaian kita lakukan dengan jujur dan adil sesuai kreteria,” urainya.

Kapten Inf Ibrahim menambahkan, selain kelengkapan administrasi yang dinilai, kebersihan dan kerapihan perkantoran Koramil juga dinilai. “Kebersihan dan penataan perkantoran Koramil juga kita cek, termasuk ruang kerja Danramil. Kami lakukan tiga kegitan sekaligus, yaitu pengecekan, penilaian lomba dan pengawasan kegiatan (Wasgiat) TA 2018. Dan ternyata di sini (Koramil Sukmajaya), adminsitrasinya lengkap dan bagus. Di ruang kerja Danramil juga lengkap semua data-data yang diperlukan tim penilai,” ujar Ibrahim.

Ditambahkannya, lomba Binter ini sebagai persiapan Kodim Depok yang menjadi wakil Kodam Jaya dalam lomba Binter Tingkat Mabesad. “Lomba ini untuk memilih Koramil terbaik termasuk Persit nya yang akan mendamping Kodim Depok dalam lomba Binter Tingkat Mabesad yang tengah berlangsung saat ini. Kita belum tahu kapan tim penilai dari Mabesad akan menilai di Kodim Depok, tapi kita udah siap semuanya,” tutup Pasiter Kodim Depok.

Sementara itu Danramil Sukmajaya, Kapten Inf Suyono menuturkan, lomba Binter jajaran Kodim Depok ini telah menjadi motivasi jajarannya untuk terus berbenah. “Kami seakan diingatkan untuk terus berbenah dalam memperbaiki kinerja. Lomba ini telah menambah motivasi kami untuk makin maju dan menjadi yang terbaik dalam melayani masyarakat,” tutur Danramil.

Abit Bintara Prajurit Karier (Ba PK) Tahun 1997 ini tidak menargetkan juara dalam lomba ini. “Kami hanya berusaha menyiapkan yang terbaik, masalah menang itu tergantung hasil penilaian tim dari Kodim, ya kalau bisa juara, itu tentu akan menjadi motivasi tersendiri bagi kami,” tambahnya.

Pada saat yang bersamaan, berlangsung juga penilaian kelengkapan administrasi Persit Ranting Koramil Sukmajaya dalam rangka Hari Ulang Tahun Persit. Penilaian ini dipimpin langsung Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Depok Koorcab Rem 051 PD Jaya, Ny. Miranti Kania Siregar.

About redaksi