Home / Berita Satuan / Danrem 051/Wijayakarta Pimpin Sertijab Dandim 0505/Jakarta Timur

Danrem 051/Wijayakarta Pimpin Sertijab Dandim 0505/Jakarta Timur

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Komandan Korem (Danrem) 051/Wijayakarta (Wkt) Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0505/Jakarta Timur (JT), dari Letkol Inf Anan Nurakhman kepada Letkol Inf Dwi Yanu Lutfi Saleh, serta pelepasan dan penerimaan sejumlah pejabat jajaran Korem 051/Wijayakarta di Makodim 0505/JT, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (12/9).

Danrem 051/Wkt mengatakan, serah terima jabatan dan tradisi korps pelepasan dan penerimaan prajurit, merupakan salah satu implementasi pembinaan personel dan bagian dari penghormatan, serta penghargaan terhadap perwira yang bersangkutan. “Selain itu, sebagai cerminan penjiwaan nilai-nilai Pancasila, Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI, para Perwira yang keluar dan masuk di lingkungan Korem Wijayakarta, akan selalu termotivasi untuk menunjukkan kemampuan terbaik dalam rangka memelihara dan menjunjung tinggi identitas dan soliditas satuan,” kata Danrem.

Danrem juga meminta agar tradisi pelepasan dan penerimaan dijadikan sebagai modal beradaptasi bagi Perwira yang baru masuk dengan dinamika tugas yang akan diemban dan menjadi momen spesial membanggakan bagi Perwira yang pindah ke satuan baru untuk senantiasa dikenang.

Letkol Inf Anan Nurakhman (lulusan Akmil 1998) akan melanjutkan kariernya sebagai Waaslog Kasdam Jaya. Sementara, penggantinya Letkol Inf Dwi Yanu Lutfi Saleh (lulusan Akmil 1999) sebelumnya menjabat sebagai Danden Pampri Presiden (Paspampres). Keduanya memiliki rekam jejak panjang berkarier di lingkungan Kopassus, TNI AD.

Letkol Inf Anan Nurakhman dalam kesempatan tersebut mengaku yakin, penggantinya akan lebih baik dan profesional melaksanakan tugas. “Saya percaya Dandim 0505/JT mampu membawa Kodim Jakarta Timur menjadi lebih baik dan profesional. Tingkatkan terus kemampuan dan profesionalitas prajurit. Jalin komunikasi dan sinergitas yang lebih solid dengan unsur Pemerintah Kota Jakarta Timur, Kepolisian, serta dengan seluruh organisasi masyarakat dan tentunya dengan masyarakat di wilayah Jakarta Timur. Terlebih tantangan ke depan kian berat dan kompleks, termasuk nanti adanya Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden 2019,” pesan Letkol Inf Anan Nurakhman.

Sejumlah Perwira yang masuk ke jajaran Korem 051/Wkt antara lain Kasdim 0509/Kabupaten Bekasi Mayor Czi Marsudi Joko Hartono, Danramil Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono, Danramil Pasar Rebo Mayor Inf Andi Ariyanto, Danramil Jagakarsa Mayor Inf Zulfikar Akbar Helmi, Pasilog Kodim 0505/JT Kapten Cba Omar Sodik, Pasiintel Kodim 0508/Depok Kapten Inf Leoris Yunanta, Pasipers Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Tomi Abdullah, Danramil Kramat Jati Kapten Inf Hadi Sasmungi, Kasetum Korem 051/Wkt Lettu Chb Agus Trijoko dan Pasandi Kodim 0505/JT Letda Inf Agung Supriyanto. Sementara perwira yang dilepas adalah Letkol Inf A.S. Tanasse, Letkol Arm Joko Triyanto, S.Pd, Mayor Inf Fendy Tau’u, Mayor Chb Purwanto dan Mayor Arh Slamet.

About redaksi