Home / Berita Satuan / Danrem Barat Beri Wawasan Kebangsaan di Gereja Santa Bernadet

Danrem Barat Beri Wawasan Kebangsaan di Gereja Santa Bernadet

Kodam Jaya – Tangerang Danrem 052/Wijayakrama (Danrem Barat), Kolonel Kav Agustinus Purboyo, S.I.P, memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dihadapan umat Katholik Gereja Santa Bernadet Paroki Ciledug, di Jalan Akses Graha Raya No.12, Sudimara Pinang, Kota Tangerang, Banten, Sabtu (10/11/18).

Dihadapan para Jemaat, Danrem Barat, menyampaikan pentingnya Pancasila sebagai dasar pemersatu kehidupan berbangsa ditengah ke-Bhineka Tunggal Ika-an.

Danrem juga meminta para Jemaat menjadi pelayan yang berempati terhadap sesama tanpa melihat perbedaan, namun menjadikan perbedaan untuk saling mengisi dalam memajukan bangsa. “Penting bagi kita untuk mengamalkan arti Harmoni dalam Kebhinekaan, kita Bhineka kita Indonesia, kerja kita prestasi bangsa, cintai perbedaan, senantiasa bersyukur dan biasakan berbuat yang yang benar,” kata Danrem diakhir uraiannya.

Ketua Paroki Gereja Santa Bernadet, Romo Lama Sihombing sangat mengaprepsiasi atas kehadiran Danrem. “Kami berterima kasih kepada Danrem yang sudah menyempatkan waktu berkunjung ke tempat kami. Kami sangat senang serta bangga sekali atas kehadiran Danrem di tempat yang mulia ini untuk memberikan wawasan kebangsaan, apalagi bertepatan dengan Hari Pahlawan,” ujar Romo.

About redaksi