Home / Berita Satuan / Ganti Pejabat Ketua, Ormas Merapi Siap Sinergi Dengan Koramil Ciputat

Ganti Pejabat Ketua, Ormas Merapi Siap Sinergi Dengan Koramil Ciputat

Kodam Jaya – Tangerang. Kapten Inf Dahlan Danramil 05/Ciputat Kodim 0506/Tangerang, memimpin sertijab Ketua Merapi periode 2018 – 2021 dengan menyematkan Wing kepada Ketua baru Sulaiman, bertempat di Pusat Komando dan Pengendalian Puskodal, Komp.Bukit Nusa Indah No 1283, Kel Sarua Kec Ciputat, Minggu (23/09/18).

Ormas Merapi adalah organisasi masyarakat yang dibentuk untuk membantu tugas Koramil dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara TNI bersama semua elemen masyarakat di Tangerang selatan khususnya di wilayah Kodim 0506/Tangerang (Tgr)

Dalam sambutannya Danramil menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Lama Dadan Nursidin yang sudah memberikan kontribusi pikiran dan tenaga untuk perkembangan organisasi mitra selama masa kepemimpinannya. “Dengan ditandai penyematan Wing maka serah terima Ketua Merapi periode 2018 – 2021 telah resmi berganti dari Ketua Lama Dadan Nursidin kepada Ketua baru Bapak Sulaiman yang sudah memberikan kontribusi pikiran dan tenaga untuk perkembangan organisasi selama masa kepemimpinannya,” jelasnya.

Menurut Dahlan, Organisasi ini bukan untuk gagah-gagahan tetapi bagaimana menciptakan wilayah yang aman sehingga masyarakat dapat hidup dengan tenang dan nyaman. “Berkenaan dengan Sertijab ketua Merapi, saya berharap organisasi ini dapat melaksanakan dan menciptakan suasana yang aman, damai dan kondusif, dan bersinergi dengan pihak aparat dalam menjaga wilayah tetap aman dan kondusif,” ungkap Danramil

Sementara dalam sambutannya ketua terpilih Sulaiman menyampaikan bahwa mengabdi sebagai ketua Merapi adalah wujud kecintaan dan kepercayaannya terhadap bangsa dan negara. ” Saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ini adalah panggilan pengabdian dan amanah yang harus saya jalankan sebagai kecintaan kita untuk tetap mengabdi kepada negara. Pengabdian dapat kita lakukan dari mana saja, salah satunya dari organisasi Merapi ini. Bersinergi dengan aparat keamanan, saya yakin dapat melakukan yang terbaik untuk organisasi ini” jelasnya.

Salah satu undangan yang hadir Kapten Inf Muhlisin juga berharap dan mengapresiasi program yang dilakukan kepengurusan baru ini. “Semoga kedepan, dibawah kepemimpinan Ketua yang baru ini, dapat membawa organisasi ini semakin eksis dan lebih berkembang kedepan.”ujarnya yang hadir sebagai tamu kehormatan.

Dalam acara pelantikan, Ketua terpilih Sulaiman memberikan cendramata dan penyerahan KTA secara simbolis kepada Danramil 05/Cpt, para tamu kehormatan Mayor Arh Iman Kartiman, Kapten Inf Muhklisin dan Kapospol Sarua Iptu Sunarto. Tamu undangan yang turut hadir dalam acara ini adalah para sesepuh organisasi Merapi, Babinsa Koramil 05/Cpt, Ketua RT 02, Ketua RW 14, anggota FKPPI, anggota Benteng dan Mitra.

About redaksi