Home / Berita Satuan / Giatkan Pramuka, Kodim Jakarta Pusat Bina Saka Wira Kartika

Giatkan Pramuka, Kodim Jakarta Pusat Bina Saka Wira Kartika

Kodam Jaya – Jakarta pusat.  Saka Wira Kartika adalah satuan karya (Saka) yang berada dibawah naungan TNI AD dan merupakan satu organisasi yang mewadahi para anggota Pramuka, Penegak, Penggalang dan Pandega yang memiliki kecintaan terhadap dunia militer terutama TNI AD.

Sebagai satuan Komando Kewilayahan yang berada di wilayah Jakarta Pusat, Kodim 0501/JP BS memiliki tugas dan tanggungjawab memfasilitasi kegiatan pembinaan Saka Wira Kartika dalam berlatih materi kesakaan, di lapangan Makodim Jl. Selaparang Blok B 1 Kav 1 Kemayoran. Rabu (21/11/18).

Dalam kesempatan itu Pasiter Kodim 0501/JP BS Mayor Arm Hasanudin yang mewakili Komandan Kodim membuka kegitan tersebut mennyampaikan agar peserta memanfaatkan kegiatan ini untuk bekal hidup dimasa mendatang. “Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran adik – adik penegak di Kodim 0501/JP BS, selamat belajar dan semoga ilmu yang dipelajari disini bisa menjadi bekal dimasa yang akan datang”, jelas Pasiter.

Materi diberikan oleh 4 orang pelatih yaitu Kridra Navrat oleh Kak Anita, Krida Pionering oleh Kak Roles dan Kak Suliono serta Kak Muhtar yang memberikan materi permaian kelompok.

Tampak antusiasme yang tinggi dari peserta latihan, seperti yang disampaikan Bima Dewantara dari SMK 27 Johar Baru. ” Saya sangat terkesan dengan latihan ini dan berharap bisa terus berlatih dan bergabung  dalam keanggotaan Saka Wira Kartika Jakarta Pusat ini,” ungkapnya

Diakhir sesi latihan, Dandim menyempatkan diri untuk menyapa peserta latihan. Disela sela kegiatan ini Dandim menjelaskan bahwa pihaknya akan mendukung penuh kegiatan Saka Wira Kartika. “Sanggar Wira Kartika kami sedang dalam proses pembenahan, diharapkan segera rampung dalam waktu dekat ini, sehingga operasional kesakaan bisa dilaksanakan secara maksimal”, tutup Dandim.

About redaksi