Home / Berita Satuan / Hadapi Pemilu 2019, Danramil Tamansari Tekankan Netralitas Babinsanya

Hadapi Pemilu 2019, Danramil Tamansari Tekankan Netralitas Babinsanya

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Di awal bulan November ini, bertempat di kantor Koramil, Danramil 01/Tamansari, Kodim 0503/JB Mayor Inf Rohani, S.I.P., M.M., memberikan penekanan kepada anggotanya untuk memegang teguh netralitas pada Pemilu Tahun 2019. Kamis (1/11/2018).

Pada Kesempatan tersebut Danramil menyampaikan kepada Para Babinsa untuk terus melaksanakan pemantauan di wilayah sesuai tugas dan fungsi masing-masing dengan tetap memegang prinsip sebagai Prajurit yang selalu netral dan terikat oleh ketentuan, aturan dan perundang-undangan yang tidak boleh dilanggar. “Prinsip dasar tentang netralitas harus tetap dipegang teguh dalam menghadapi tugas-tugas di wilayah,” ujar Danramil 01/TS. Danramil juga mengingatkan agar buku pedoman Netralitas TNI yang dikeluarkan oleh Mabes TNI tanggal 2 Januari 2018 dijadikan pedoman untuk ditaati.

Pada kesempatan yang sama Mayor Inf Rohani juga memberikan arahan kepada anggota Wanra Koramil tentang bela negara, kedisiplinan, latihan baris-berbaris, latihan bela diri  dan diikut-sertakan dalam kegiatan-kegiatan lainnya di wilayah Koramil. “Wanra tidak boleh menggunakan pakaian dan atribut untuk melakukan hal-hal negatif dan tidak terpuji di wilayah, tidak melanggar aturan, tidak arogan dan tidak melanggar hukum serta tidak terlibat kegiatan yang bertentangan dengan tugas-tugas Koramil,” tegas Mayor Inf Rohani.

Danramil juga selalu mengingatkan kepada seluruh Babinsa dan anggota Wanra dalam menjaga keamanan wilayah tetap berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Kelurahan, Polsek dan para tokoh masyarakat. “Berbuatlah yang terbaik, tulus dan benar, terbaik untuk rakyat, terbaik untuk TNI,” tambah Danramil.

Diakhir pengarahannya Danramil 01/TS meminta kepada Babinsa dan Wanra untuk bekerjasama di wilayah dengan terus waspada, mendeteksi dan mencegah secara dini agar hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas tidak terjadi di lingkungan binaannya.

About redaksi