Home / Berita Utama / Irjenad Pimpim Taklimat Akhir Post Audit Di Kodam Jaya

Irjenad Pimpim Taklimat Akhir Post Audit Di Kodam Jaya

Kodam Jaya – Cililitan. Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) Mayjen TNI Suko Pranoto memimpin Taklimat Akhir Post Audit Itjenad di Aula A.Yani Makodam Jaya, Jalan Mayjen Soetoyo No.5, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (20/2/19).

Dalam sambutannya, Irjenad menyampaikan ucapan terima kasih atas upaya yang dilakukan satuan untuk memperbaiki hasil temuan sementara dari tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itjenad. “Saya mengucapkan terima kasih kepada satuan Kostrad, Kodam Jaya dan Kopassus yang telah berupaya memperbaiki hasil temuan sementara dari tim Wasrik Itjenad yang dimulai dari tanggal 5 sampai tanggal 20 Februari 2019,” kata Irjenad.

Dikatakan Irjenad, temuan bidang administrasi dan aset menjadi temuan menonjol dalam Wasrik kali ini. “Selama lima belas hari Wasrik di satuan Kostrad, Kodam Jaya dan Kopassus memang masih ada ditemukan permasalah menonjol seperti administrasi dan sistem pemberdayaan aset,” jelas Irjenad.

Melalui taklimat akhir ini, Irjenad berharap permasalahan aset bisa menjadi jelas melalui koordinasi yang baik dengan semua pihak yang terkait. “Semua satuan yang masih ada ditemukan kesalahan baik administrasi dan hal-hal lainnya, segera diperbaiki untuk dipersiapkan saat pengawasan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang direncanakan dua minggu dari sekarang, baik di tingkat Kotama maupun Balakpus TNI AD,” harap Irjenad.

Itjenad juga berharap, agar setelah Wasrik kali ini tidak ditemukan lagi permasalahan yang sama. “Bila pun ada, perlu ditanyakan kembali ke tim, agar tidak terjadi temuan kedepannya, karena tugas Itjenad dan Inspektur jajaran masing-masing adalah memberikan solusi demi tercapainya seluruh penyerapan anggaran satuan, sehingga program kerja dan anggaran yang sudah direncanakan dapat dilaksanakan dengan baik,” pungkas Irjenad.

Hadir pada kegiatan ini, Kasdam Jaya, Kasdivif 1/Kostrad, Inspektur Kopasus, Danrem 051/Wijayakarta, Danrem 052/Wijayakrama dan Danrindam Jaya.

About redaksi