Home / Berita Satuan / Jaga Keutuhan NKRI, Danrem Wijayakrama Ajak Pramuka Mencintai Perbedaan

Jaga Keutuhan NKRI, Danrem Wijayakrama Ajak Pramuka Mencintai Perbedaan

Kodam Jaya – Tangerang. Danrem  052 / Wijayakrama Kolonel Kav  Agustinus Purboyo, S.I.P , melakukan pembinaan kepada anak-anak Pramuka sekota Tangerang, bertempat di garasi panser kompi senapan ‘C’ Yonif Mekanis 203 /AK,Jln Gatot subroto KM 6, Jati Uwung Kota Tangerang (Sabtu.1.9.2018)

Acara diawali dengan permainan yang diikuti oleh para anak – anak pramuka serta pembagian hadiah yang bertujuan untuk membangkitkan  semangat serta rasa kebersamaan diantara satu dengan yang lainnya

Dalam kegiatan pembinaan pramuka kali ini, Kolonel Kav Agustinus Purboyo , S.I.P,  juga menyampaikan dampak positif dan negatif era globalisasi. “Dampak positif era globalisasi  salah satunya adalah memudahkan hubungan antar negara di dunia. Sedangkan dampak negatifnya  adalah menjadikan kita berperilaku konsumtif. Dampak negatif akan semakin mempengaruhi sendi sendi kehidupan kita apabila generasi muda tidak mempunyai semangat dan cita-cita untuk menjadi orang yang berhasil kedepan nantinya,” jelas Danrem.

Danrem pun berpesan kepada para generasi muda yang hadir untuk selalu mencintai perbedaan dan selalu bersyukur. “Karena dengan mencintai perbedaan dan selalu bersyukur akan tercipta  generasi – generasi muda yang berkarakter dan berjiwa ksatria dalam menjaga keutuhan NKRI serta  mewujudkan harmoni dalam kebhinekaan,” pungkasnya

Hadir dalam kegiatan ini adalah staf Korem 052/ Wirakrama, staf Yonif Mekanis 203/AK dan Bpk Engkos Zarkasih (Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tangerang)

About redaksi